Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Mau di-saus Tiram Asam Manis, atau Sup Ikan Kakap Saja ? (Wisata Pantai)

 

Gunungkidul, merupakan sebuah kabupaten dalam wilayah propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, ternyata memiliki banyak pesona alam. Salah satunya adalah pesona wisata pantai (http:www.pariwisata.gunungkidulkab.go.id). Bukan cuma satu pantai, tetapi deretan pantai (http:www.pesonagunungkidul.com), mulai dari wilayah barat gunungkidul sampai ujung timur. Belum tentu dalam sehari bisa kelar menjelajahi sambil penuh menikmati indah pantai-pantainya. Semua menawarkan keunggulan pesonanya masing-masing. Bagi yang jenuh dan ingin refreshing bersantai bersama keluarga atau kekasih atau rekan-rekan kerja dengan hiburan pesona pantai, pantai-pantai di gunungkidul lah tempatnya yang tepat.

Jarak bukan menjadi masalah untuk mencapai pantai yang relatif masih perawan dan dengan pemandangan yang eksotis. Apabila ditempuh dari Yogyakarta, untuk mencapainya paling tidak menempuh jarak sekitar 70km. Selama dalam perjalanan, tidak habis-habisnya disuguhi pemandangan alam yang indah. Perbukitan karst dan suasana yang alami.

Apabila ingin menjelajah pantai-pantai gunungkidul, inilah diantaranya :
 Pantai Ngrenehan dan
Þ Ngobaran.
 Pantai Baron, Pantai Kukup, dan Pantai Krakal, Pantai Sepanjang,
Þ Pantai Wediombo, Pantai Sadeng, dll yang juga mengasyikkan.

Di Pantai Baron, selain sekedar menikmati pesona indahnya, ada juga lokasi-lokasi untuk yang hobi memancing. Memancing seharian atau menginap pun tidak masalah. Mau sewa perahu untuk memancing di tengah laut juga bisa.

Atau ingin jalan-jalan tanpa berbasah-basah untuk mendapatkan pemandangan yang indah mengejutkan ? Silahkan jalan-jalan naik salah satu bukit yang mengapit pantai Baron. Dari bukit itu, akan melihat luasnya lautan, juga pemandangan di sekitarnya bisa melupakan keringat dan capeknya mendaki bukit.

Setelah capek berjalan-jalan. Kehausan dan lapar mulai menyerang. Tidak masalah !!! di Pantai baron banyak warung makan yang menyediakan menu hasil laut. Kalau sedang musim, bisa pesan lobster. Tapi apabila sedang tidak musim, kepiting pun juga sangat lezat. Mau dimasak apa? Mau di saus tiram atau asam manis? Sama-sama lezatnya. Atau pilih sup ikan kakap juga tak kalah lezatnya, terutama sup kepala ikan kakap. Atau balado ikan tuna. Wah wah, nikmatnya sangat terasa, menikmati hidangan laut, citarasa laut, dalam hembusan sepoi-sepoi angin laut.

Nah, lebih lengkapnya untuk pengobat haus, tentu es klamud atau es kelapa muda sangat cocok untuk menyegarkan tenggorokan.
Wuih…….!!!!

 

Iklan

28 Juli 2008 - Posted by | Catatan Saya | , , ,

3 Komentar »

  1. ayo……………………majukan pariwisata indonesia……………….
    n truz di promosiin, supaya nda dicuri sama si malingsia………………….

    Arief: oke.. Ayo maju terus pariwisata Indonesia !

    Komentar oleh junizar | 9 September 2009 | Balas

  2. tskler arkadaslar

    Komentar oleh y8 | 7 Mei 2012 | Balas

  3. oo thanks admin cool article

    Komentar oleh friv | 7 Mei 2012 | Balas


Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: