Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Sebentar Lagi Pemilu Lagi, Nyoblos Lagi Yuk….!!!

Nggak lama lagi pemilu lagi. Jadwalnya sudah ditentukan, 9 april 2009. Kalau sekarang 1 agustus 2008, berarti tinggal berapa hari lagi ya ?? Nggak lama kok !!!

 

Rutinitas 5 tahun-an pesta demokrasi negeri ini. Tapi nyatanya memang pesta. Rutinitas rame-rame bikin jalanan macet saat kampanye. Mending kalo cuma macet, gimana kalo sambil takut yang kampanye sangar-sangar? Memang nggak pada mbacok. Tapi mending nyingkir aja lah. Kondisi panas-panas (biasanya kampanye di jalan waktu siang hari, kalo malam hari kan nggak keliatan lambang partainya !), mungkin juga pada capek. Seumpama yang nonton ada sedikit bikin kesalahan nyinggung yang lagi pada kampanye. Urusannya bisa repot.

 

Tapi nggak usah mbayangin yang itu dulu. Mbayangin mau nyoblos partai apa itu udah mumet, pusing, atau malah dicoblos aja yang banyak…..!!?? Lha mau gimana ? Pesertanya 34 partai !! Wah, banyak bener !!  Dan semuanya bagus-bagus, nggak ada yang jelek (katanya). Pokoknya bener-bener pesta. Atau malah euforia politik ? Atau malah bisa jadi salah satu solusi lowongan kerja ?

 

Ngomong-ngomong tentang lowongan kerja lewat partai. Seolah memang menjanjikan untuk jadi anggota legislatif. Terutama untuk partai-partai yang berkesan instant (kayak mi aja !). Tapi nyari calegnya susah. Yang mau nyaleg juga susah. Wong ada partai yang dari awal sudah diwanti-wanti kalo nggak ada dana partai. Jadi harus kemandirian, terutama kemandirian dana. Susahnya ya nyari caleg yang mau spekulasi dana, mulai dari dana operasional rapat sampai nanti dana kampanye, bikin kaos, bikin stiker, bikin bendera. Padahal partainya aja belum dikenal oleh masyarakat pemilih. Lowongan kerja mau jadi anggota legislatif dengan modal yang terbilang tidak sedikit.

 

Ada temenku, pengusaha termasuk tingkat yang nggak terlalu bawah. Di-iming-imingi jadi calon anggota legislatif daerah oleh salah satu partai instan. Jadi caleg dengan urutan nomer satu di salah satu dapel. Sekarang baru agustus 2008 ini, udah jual truk. Belum lagi waktunya banyak habis untuk rapat, untuk konsolidasi, untuk kumpul-kumpul. Yach, mudah-mudahan aja keinginannya jadi anggota legislatif tahun 2009 besok bisa terwujud. Terus selama lima tahun berikutnya bisa ngembaliin modalnya. Syukur-syukur dengan keuntungan yang berlebih. Kalau nggak sampai terwujud, hm… bisa-bisa bener ada omongan :melu partai, maune omahe gedong iso dadi omah gedeg (ikut partai, tadinya rumahnya gedung, bisa jadi rumah bambu !).

 

Pemilu tahun 2009 besok adalah pemilu yang ke-10 kalinya untuk negeri kita tercinta ini.  Mudah-mudahan dengan angka yang ke sepuluh, yang bisa diartikan angka paling bagus, angka kesempurnaan, pemilu 2009 akan mewujudkan kesempurnaan tujuan pemilu. Akan terwujud negeri yang gemah ripah loh jinawi, masyarakat adil dan makmur, toto titi tentrem kerto raharjo. Tentu dengan terpilihnya wakil-wakil rakyat yang benar-benar mengabdi pada rakyat. Mengabdi pada negara. Setia pada Pancasila dan UUD 45 ( cieeee…!!! ).

 

Atau jangan-jangan angka 10 (terbilang = sepuluh) berarti ………. Ah !!!! jangan ah…!!!! Apa malah akan terwujud ke-sempurna-an  kacaunya negeri ini, sempurna runyamnya pelaksanaan pemerintahan, pengangguran tambah menumpuk, utang negara tambah melangit, korupsi makin sempurna, manipulasi uang rakyat juga tambah sempurna, atau sempurna….!!! Ah… ah… ah… Jadi mimpi buruk aja ah…. !!! Jangan sampai sempurna jelek gitu yang jadi kenyataan !! Bener !!!

 

Sukseskan Pemilu 2009 !!! Pemilu untuk kepentingan rakyat !!!

 

Calon-calon legislatif yang udah keluar modal banyak apalagi modal yang buat menarik massa, jangan keburu kepikiran ngembaliin modalnya. Dahulukan kepentingan rakyat. Dahulukan kepentingan negara dan bangsa. Bangun negeri tercinta ini dengan wakil-wakil rakyat yang benar-benar mewakili rakyat. Jangan sikap baiknya cuma kalau mau pemilu aja !!! Jangan merakyatnya kalau hanya mauin suaranya aja !!! Bisa kan ?!?!?!?!?!

 

9 Agustus 2008 - Posted by | Catatan Saya |

Belum ada komentar.

Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: