Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Jadi Kepingin Tau Siapa Ibu Hartati Murdaya yang Diisukan Menerima Aliran Dana Century (Isu dari BENDERA)

Beberapa kali melihat dashboard wordpress-ku, blog yang memuat isu penerima aliran dana century terus saja nangkring di rangking teratas. Namanya juga orang ingin tau, wajar toh…. Setelah baca, banyak nama yang sudah nggak asing lagi, tapi ada satu nama yang bagiku termasuk kurang sering diliput berita; yaitu Ibu Hartati Murdaya. Siapa sih beliau ?
Akhirnya nanya aja ke Pakde Google dan Kangmas WordPress.

Dan ini dia 10 hasil yang saya pilih dari Pakde Google:

1. Siti Hartati Murdaya
Pengusaha Perempuan Terkaya

Siti Murdaya yang bernama lengkap Dra. Siti Hartati Tjakra Murdaya terlahir di Jakarta, 1946 adalah Orang terkaya di Indonesia no. 13 menurut majalah Forbes 2008. Pemimpin Central Cakra Murdaya / Berca Group yang juga Ketua umum WALUBI ini terkenal sebagai pengusaha yang berjiwa Philanthropic.

• Anggota MPR RI

Selengkapnya baca di sini

2. diakui kopi-paste, oleh penulis bung Kopas, yang mengupas keterkaitan Hartati Murdaya dengan kisah resah belakangan ini, Cicak vs Buaya, Bank Century dan Dana Kampanye SBY. Saya (juga) lagi ke sini:

Tentu saja, dana tersebut dijalankan oleh Hartati Murdaya, dalam kapasitasnya sebagai Bendahara Partai Demokrat, dan diawasi oleh Eddy Baskoro plus Djoko Sujanto (Menkolhukam) yang waktu itu jadi Bendahara Tim Sukses SBY. Modus penggerogotan duit Negara ini biar rapi maka harus melibatkan orang bank (agar terkesan Bank Century diselamatkan pemerintah), maka ditugaskan lah Agus Martowardoyo (Dirut Bank Mandiri), yang kabarnya akan dijadikan Gubernur BI ini. Agus Marto lalu menyuruh Sumaryono (pejabat Bank Mandiri yang terkenal licik dan korup) untuk memimpin Bank Century saat pemerintah mulai mengalirkan duit 6,7 T ke Bank Century.

Antasari bukan hanya akan membongkar Century, tetapi dia juga mengancam akan membongkar proyek IT di KPU, dimana dalam tendernya dimenangkan oleh perusahaannya Hartati Murdaya (Bendahara Demokrat). Antasari sudah menjadi bola liar, ia membahayakan bukan hanya SBY tetapi juga Kepolisian, Kejaksaan, dan para konglomerat , serta para innercycle SBY. Akhirnya Kapolri dan Kejaksaan Agung membungkam Antasari. Melalui para intel akhirnya diketahui orang-orang dekat Antasari untuk menggunakan menjerat Antasari.

Selengkapnya baca di sini

3. VIVAnews – Siti Hartati Murdaya, pemilik Grup Central Cipta Murdaya merupakan salah satu penyokong utama tim sukses Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

Dalam daftar tim kampanye nasional SBY-Boediono yang diteken oleh Ketua Tim, Hatta Rajasa pada 16 Mei lalu, Hartati masuk sebagai Wakil Koordinator Operasi I. Dia masuk sebagai wakil relawan tim sukses SBY.

Sesungguhnya, peran Hartati sebagai satu penyokong SBY sudah terang benderang sebelumnya. Ketika deklarasi pasangan capres-cawapres SBY-Boediono digelar di Sasana Budaya Ganesha Bandung, Hartati terlihat mencolok dalam rombongan SBY.

Partai Demokrat yang dikendalikan oleh SBY juga kerap menggelar pertemuan atau kampanye di arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran yang dikelola oleh Hartati.

Selengkapnya baca di sini

4. Kamis, 19 Oktober 2006 06:08

Kapanlagi.com – Tim Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tim Tastipikor) menjadwalkan pengusaha Hartati Murdaya, pemilik PT Jakarta International Expo (JIE) untuk dimintai keterangan terkait kasus Kemayoran pada hari Kamis, 19 Oktober.

“Dia akan dimintai keterangan mengenai kasus Kemayoran,” ujar Ketua Tim Tastipikor Hendarman Supandji kepada wartawan di Jakarta, Rabu (18/10).

Menurut Hendarman, Kejaksaan akan memeriksa siapa saja yang dianggap dapat memperjelas duduk perkara kasus pengalihan saham hak pengelolaan eks Bandar Kemayoran, termasuk dari Pemda DKI Jakarta sebagai salah satu pihak pemilik saham.

“Setelah Hartati baru dijadwalkan untuk yang lain,” kata dia.

Hendarman yang juga Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus) itu mengatakan, tim penyidik telah menerima dokumen-dokumen yang diserahkan Dirut PT Jakarta International Trade Fair Edward Soeryadjaya yang juga telah dimintai keterangan pada Senin (16/10).

Selengkapnya baca di sini

5. Selasa, 24 Juli 2007 – 12:42 wib

JAKARTA – Salah satu deklarator Brigade Pemburu Koruptor (BPK) Munarman menuding Seskab Sudi Silalahi telah melindungi pengusaha Hartati Murdaya dari kewajiban bea dan cukai sepatu miliknya.

“Hartati Murdaya telah melanggar UU Kepabeanan. Dia tidak bayar bea dan cukai saat mengekspor sepatu dari perusahaannya,” tegas Munarman di sela aksi di depan Istana Negara, Jakarta, Selasa (24/7/2007).

Munarman menyebut, pada bulan Maret 2007 lalu, 36 ribu pasang sepatu Merk Yonex yang dikeluarkan PT Naga Sakti Paramashoes Industry di Tangerang tertahan saat akan mengeksport ke luar negeri, karena ternyata tidak memiliki izin bea dan cukai.

“Tapi, karena mendapat backing dari Sudi Silalahi, sepatu tersebut berhasil diekspor,” katanya.

Selain itu, backing Sudi Silalahi juga pernah dilakukan kepada salah satu perusahaan milik Hartati Murdaya, Intraca Wood Manufacturing saat izin hak pengusahaan hutan seluas 191 ribu hektar di Kaltim akan dicabut oleh Dephut.

Munarman juga mengatakan, PHK terhadap 14 ribu karyawan PT Nasa dan Hasi milik Hartati Murdaya terkait pemutusan kerjasama pembuatan sepatu dari Nike, akibat dari kerja Hartati selama ini yang melakukan eksport illegal. (uky)
()

Selengkapnya baca di sini

6. berada di panggung kampanye pak beye dengan massa ribuan jumlahnya memang menyenangkan. tidak semua orang bisa berada di sana. kumpulan terbesar massa memang ditempatkan di depan panggung. tepatnya depan-bawah panggung.

karena itu, mendapat kesempatan berada di panggung tidak saya sia-siakan tentu saja. semangat saya hanya satu. ingin berbagi dengan anda tentang rasanya di atas sana. luar biasa sensasinya. hehehehe

lebih senang dan beruntung lagi rasanya, kamera pinjaman kantor kali ini sangat bersahabat. kebiasaannya ngadat mulai berkurang meskipun tidak sama sekali hilang. dengan kamera pinjaman itu, saya bidik sosok sentosa yang dikenal luas karena kesuksesnnya di beragam bidang usaha dan aktivitas sosial lainnya.

sosok ini pasti juga akan menyita perhatian anda di antara kerumunan tim hore lainnya.

bu hartati murdaya po namanya.

Selengkapnya baca di sini

7. Senin, 16/07/2007 18:17 WIB

Pengusaha Siti Hartati Murdaya mengaku tidak sanggup membayar pesangon karyawan PT Hardaya Aneka Shoes Industry (HASI) dan PT Naga Sakti Parama Shoes Industry (NASA) jika pabrik itu harus tutup karena diputusnya order sepatu dari Nike. Kedua pabrik tersebut, menurut Hartati sudah lama teraniaya Nike sehingga tidak sanggup membayar pesangon karyawan kedua pabrik tersebut yang diperkirakan sebesar US$ 40 juta. “Itu pabrik dijual juga tidak cukup untuk bayar pesangon,” ujar Hartati konferensi pers di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Senin (16/7/2007). Sehingga pihaknya menuntut Nike membayarkan pesangon jika akan memutuskan hubungannya dengan HASI dan NASA. “Tapi saya prinisp tidak mau PHK, selama ini saya subsidi terus. Karyawan tahu kita bleeding terus,” kata Hartati yang memiliki properti Mal Pondok Indah. Meski demikian Hartarti juga menawarkan solusi agar Nike menormalkan kembali ordernya untuk sementara waktu agar perusahaan memiliki dana untuk melakukan PHK bertahap atau mengalihkan karyawan HASI dan NASA ke bisnis Hartarti lainnya.

Selengkapnya baca di sini

8. EMPAT kota di Indonesia sudah didatangi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk kampanye Partai Demokrat. Berturut-turut mulai Jakarta (20/3), Denpasar (21/3), serta terakhir (22/3) di Makassar dan Palembang.
Ada dua pesawat terbang yang disiapkan untuk kepentingan kampanye di sejumlah tempat itu. Pertama, pesawat kepresidenan yang membawa SBY, ibu negara Ny Ani Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan perangkat kepresidenan. Pesawat yang dipakai adalah Boeing 737-400 yang dioperasikan Garuda Indonesia.

Pesawat kedua adalah Fokker 100 Transwisata (PT Transwisata Prima Aviation) milik salah satu pengusaha top Indonesia yang tinggal di Jakarta. Pesawat yang disewa khusus oleh Partai Demokrat selama kampanye itu mengangkut wartawan, artis, tim Fox Indonesia, dan pengurus inti DPP Partai Demokrat.

“Kami sewa pesawat ini selama kampanye. Kalau dihitung lebih irit daripada pakai pesawat komersial,” kata Choel Mallarangeng, CEO Fox Indonesia, konsultan kampanye Partai Demokrat.

Sehari-hari pesawat tersebut diparkir di Bandara Halim Perdanakusuma. Dengan demikian, rombongan Partai Demokrat saat berkampanye putaran pertama juga berangkat dan pulang melalui bandara tersebut.

Dagian dalam kabin pesawat tersebut didominasi warna biru. Kursi dan karpet pesawat berwarna biru muda. Memang tidak persis dengan warna khas Partai Demokrat, biru tua. Namun, pakaian yang dikenakan empat pramugari Transwisata berwana biru, mirip jaket dan rompi yang dikenakan pengurus Partai Demokrat.

Sebenarnya, bisa saja, Partai Demokrat menambahkan logo atau brand partai di lambung pesawat. Namun, pihak Fox Indonesia memilih tidak melakukannya. ”Nanti dikira kita banyak duit,” kata Choel yang juga adik kandung Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng itu.

Normalnya, pesawat tersebut berkapasitas 107 penumpang. Namun, saat disewa Partai Demokrat, hanya dipasang 55 kursi. Karena itu, di dalamnya terasa sangat lapang. Kursi juga disetting berhadapan seperti kereta api. Selama perjalanan, para penumpang bisa berdiskusi atau sekadar ngobrol.

Kursi favorit adalah di deret nomor 11 dan 12. Wartawan, artis, maupun staf Fox Indonesia kadang-kadang berebut duduk di deret kursi tersebut. Mengapa? Sebab, di deret kursi 11 dan 12, penumpang diperbolehkan merokok. ”Wah, ini asyik banget, kapan lagi bisa merokok di pesawat yang sedang terbang,” kata Jody, MC kocak yang dikontrak Partai Demokrat selama masa kampanye.

Choel pun mengatur penumpang secara bergantian, siapa yang boleh merokok. Jika telah menghabiskan satu batang, penumpang harus bergantian dengan yang lain yang sudah antre. ”Biar asapnya tidak kebanyakan, maksimal yang merokok tiga plus satu (nomor Partai Demokrat 31) yang boleh merokok,” katanya.

Pesawat tersebut akan disewa Partai Demokrat hingga kampanye putaran terakhir selesai. Setidaknya ada 11 rute perjalanan di 15 kota yang direncanakan.

Lantas, berapa tarif sewa pesawat kampanye itu? Choel tidak mau menyebutkannya. ”Yang pasti, totalnya lebih murah daripada memberangkatkan orang sebanyak ini dengan pesawat komersial,” kata Choel.

Memang, tidak ada informasi resmi. Pihak Transwisata juga tidak mau terbuka soal tarif sewa pesawatnya. Informasi yang dihimpun Jawa Pos, tarif sewa yang dipatok Transwisata untuk Fokker 100 minimal USD 2.500 (sekitar Rp 28.500.000) per jam. Itu belum termasuk biaya layanan bandara atau handling ground jasa layanan kru, dan biaya tunggu yang jumlahnya bisa mencapai USD 1.300.

Transwisata memiliki lima jenis pesawat, yakni Fokker 100, Fokker 28, Premier 1, Cassa 212-200, serta dua helikopter, yakni Bell 407 dan Super Puma. Selama musim kampanye, jadwal pesawat sewa Transwisata sudah penuh.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Hadi Utomo dan pengusaha Hartati Murdaya termasuk yang ikut di pesawat sewaan tersebut. Begitu juga Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng. ”Saya tidak boleh ikut pesawat kepresidenan karena sekarang berfungsi sebagai pengurus DPP,” kata Andi yang menjabat ketua departemen SDM (sumber daya manusia) Partai Demokrat itu.

Sedangkan artis yang ikut terbang kemarin adalah Andra and The Backbone, Dewi Yull, serta tiga MC yang terdiri atas Edwin, Jody, dan Andara Early. Artis lain, seperti Siti KDI, Cici Paramida, Changcuters, Ike Nurjanah, dan Ungu, tidak ikut dalam pesawat sewaan itu.

Selengkapnya baca di sini

9. TEMPO Interaktif, Jakarta – Pengusaha Murdaya Poo menepis kabar penggerebekan oleh polisi di rumahnya di Jalan Diponegoro Nomor 23, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu malam lalu. Tapi, ia mengakui polisi mendatangi ke rumahnya waktu itu.

Murdaya menjelaskan, pada Rabu malam sekitar pukul 22.30 WIB, beberapa anggota Kepolisian Sektor Menteng mendatangi rumahnya. Ketika itu, ia sedang bersama istrinya, Hartati Murdaya, menonton siaran langsung pengumuman Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II di televisi. Hartati, 63 tahun, adalah pengusaha yang juga petinggi Walubi.

“Mereka (polisi) mengaku mendapat laporan bahwa ada ribut-ribut di rumah saya,” ujarnya ketika dihubungi Tempo. Mereka ditemui oleh petugas satuan pengamanan rumah Murdaya. Karena ternyata tak ada keributan, polisi pun meninggalkan rumah Murdaya. “Mereka hanya mengecek keadaan rumah dan pergi lagi,” kata Murdaya.

Menurut dia, rupanya kedatangan polisi tadi berkaitan dengan gosip bahwa istrinya berselingkuh dengan Andi Zulkarnain Mallarangeng atau Coel, adik Menteri Pemuda dan Olah raga Andi Alifian Mallarangeng, di rumahnya. “Saya baru dengar tadi sore dari teman saya.”

Mendengar itu, Murdaya meneruskan, ia pun menghubungi Coel untuk menanyakan kabar angin tadi. Kepadanya Coel menyatakan pada Rabu malam Coel bersama istrinya di daerah Pecenongan, Jakarta Pusat. “Mereka makan bubur di sana,” katanya. Menurut Murdaya, kabar itu diembuskan oleh pecandu narkoba. “Otak orang itu pasti terganggu.”

http://tempointeraktif.com/hg/krimin…204049,id.html

Selengkapnya baca di sini

Sembilan aja ya hasil search dari Pakde Google…. Sekarang gantian hasil search di wordpress… ini dia :

Umat Budha Resah, Hartati Murdaya Diisukan Selingkuh Dengan Andi Zulkarnain Mallarangeng
9 November 2009 by ruanghatiberbagi on Ruang Hati Berbagi
… pemberitaan seputar perselingkuhan ketua Walubi, Hartati Murdaya dengan Andi Zulkarnain Mallarangeng alias Coel membuat umat Budha …
Baca lebih lengkap klik di sini

Hartati: Saya Difitnah Terima Dana Century Rp 100 …
2 December 2009 by lytae on cupphy’s Blog
Hartati : Saya Difitnah Terima Dana Century Rp 100 M, Hebat Nggak? E Mei Amelia R … /></a> Foto Terkait Hartati Murdaya Laporkan Bendera Jakarta – Hartati Murdaya resmi melaporkan …
Baca lebih lengkap klik di sini

Memberitakan Kasus Nike, Di Manakah Letak Suara Buruh?
1 August 2007 by yacobyahya on My Thought, My Activism, My Life, Myself
… halaman atau rubrik) dengan berita happy ending kasus Nike-Hartati Murdaya . Sang Dewi Kemenangan bersedia memperpanjang kontrak kepada …
Baca lebih lengkap klik di sini

Abaikan saja coverboth side (?)
26 September 2007 by yacobyahya on My Thought, My Activism, My Life, Myself
… Saya belum dapat statement dari pihak Nike, pun dari Hartati Murdaya . Beruntung kalau masih bisa mengutip media lain. Kalau ‘mati’ …
Baca lebih lengkap klik di sini

Century: Dari moneter ke politik
7 September 2009 by sefdin on Sefdin’s Blog
… adalah Boedi Sampoerna, Arifin Panigoro, serta Murdaya Poo/Hartati Murdaya . Dradjad mengungkapkan, dugaan adanya campur tangan para … Bank Century. Mereka menilai pemberitaan yang menyebut Hartati Murdaya dan Murdaya Poo sebagai deposan Bank Century merugikan nama …
Baca lebih lengkap klik di sini

Majalah Globe Asia : 150 Orang Terkaya Indonesia 2009
2 June 2009 by Adji Wigjoteruna on Konglomerat Indonesia
… William Katuari, 57, Wings Group, US$ 1,1 Milyar. 9(10). Murdaya Poo dan Siti Hartati , 68/63, Berca/Sentral Cipta Murdaya , US$ 993 Juta. 10.(14). Hashim …
Baca lebih lengkap klik di sini

SBY, Terlalu
2 December 2009 by InKa on Kalimasada Perjalanan Pulang
… Ibas SBY menerima paling banyak 500 milyar, disusul Hartati Murdaya 100 milyar, Djoko Suyanto, Hatta Rajasa dan Trio Mallarangeng … dari berbagai pihak. Semua nama-nama yang disebut kecuali Hartati Murdaya sudah melaporkan ke Mabes Polri dengan tuduhan pencemaran nama …
Penanggungjawab Kasus Bank Century Boediono, Mana Suaramu Cak Boed ?
Baca lebih lengkap klik di sini

Penanggungjawab Kasus Bank Century Boediono, Mana Suaramu Cak Boed ?
4 September 2009 by InKa on Kalimasada Perjalanan Pulang
… oleh corporasi PT HM Sampoerna, Tommy Winata, dan keluarga Hartati Murdaya Poo, sebagaimana kita ketahui saat peristiwa ini terjadi Boediono …
Baca lebih lengkap klik di sini

Nilai Transaksi di PRJ Capai Rp520 Miliar
21 June 2009 by Asiavaganza on Asianvaganza
… – Presiden Direktur PT Jakarta International Expo Siti Hartati Murdaya mengatakan, selama delapan hari digelar, nilai transaksi di Pekan Raya …
Baca lebih lengkap klik di sini

Hartati Murdhaya Poo
9 November 2009 by siapasiapa on Siapa siapa
… Utama : ‘JUST’ DUIT Perusahaan sepatu Hartati Murdaya diduga melanggar aturan kawasan berikat. Sepucuk surat dilayangkannya …
Baca lebih lengkap klik di sini

SBY Terlibat Century?
8 September 2009 by K@barNet on K@barNet
… digosipkan di komunitas perbankan adalah Sampoerna dan Hartati Murdaya . Sumber internal yang tidak dapat dikonfirmasi menyatakan bahwa …
Baca lebih lengkap klik di sini

Menkes Terima Penghargaan Prada Prameswari
24-Agustus-2009 by hudayusro
……………
Berdasarkan polling yang dilakukan melalui majalah Femina dan tabloid Nyata selama Januari – Maret 2009, terpilih 8 orang perempuan Indonesia yang dianggap masyarakat layak disebut sebagai Prada Prameswari. Mereka adalah Ani Bambang Yudhoyono – Ibu Negara RI, Siti Fadilah Supari – Menteri Kesehatan RI, Hartati Murdaya – Pengusaha Wanita, Kristina Akbar Tanjung – Penggiat Budaya, Widyawati Sophiaan – Aktris Film, Titiek Puspa – Artis & Penyanyi, Artika Sari Devi – Aktris Film & Presenter, serta Nurul Arifin – Artis & Politisi Wanita.
…………….
Baca lebih lengkap klik di sini

Masih kurang lengkap nggak ya? Tolong kalau ada yang mau nambahi ….

3 Desember 2009 - Posted by | Catatan Saya | , , , , , , , , , , , , , , , , ,

3 Komentar »

  1. theshoegrabber.com carry a large inventory of Nike Shoes, including basketball kobe bryant
    zoom 4 iv shoes ,Nike Air Force 1, Air Foamposite, Air Jordans and Rare Jordans.
    Plus, many other running and basketball kicks

    Komentar oleh nike air max trailwind + mens shoes | 22 Desember 2009 | Balas

  2. Thank you. Nice submissions you got here. Got some extra sites to point to with more stuff like this?

    Komentar oleh lose weight | 28 November 2010 | Balas

  3. Outstanding post, you have illustrated a bunch of wonderful points, I also think this is a really excellent website.

    Komentar oleh Jewel Furtado | 27 Juli 2011 | Balas


Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: