Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

PKS Bertemu Gerindra di Hotel Dharmawangsa – 9 Desember Gerakan Bersih dari Korupsi

Mungkin saja nanti akan muncul tokoh-tokoh, pada tanggal 9 Desember, yang selama lima tahun lalu tidak pernah saya lihat kegigihannya dalam memberantas korupsi, mungkin akan tampil. Ya, selamat datang, kalau memang ingin betul memberantas korupsi di negeri ini bersama-sama. Dengan demikian akan membawa manfaat bagi rakyat kita,’’ ujarnya.

Presiden juga mengatakan, terkait kasus penyaluran dana ke Bank Century, SBY melihat ada kelompok yang benar-benar ingin mendapat penjelasan mengenai masalah itu, tetapi ada juga yang memiliki motif politik lain. ’’Motifnya lain, tidak dalam rangka pemberantasan korupsi,’’ katanya.

Menurut Presiden, ekspresi kebebasan itu wajar-wajar saja, sepanjang tidak sampai mengguncang stabilitas di negeri ini, dan menjadikan rakyat sebagai korban. ’’Tapi, kalau itu tidak menyentuh pada situasi seperti itu, marilah kita hormati dinamika politik sebagai bagian dari demokrasi kita,’’ tandasnya.
Terkait dengan Hari Antikorupsi Sedunia, Presiden melihat arah kinerja pemberantasan korupsi di Indonesia sudah dalam jalur yang benar.
Membantah

Menanggapi pernyataan SBY, Prabowo langsung menggelar jumpa pers di Hotel Bidakara. Ia membantah dugaan dirinya adalah tokoh yang disebut SBY. ’’Itu nggak benar, dan sebenarnya tidak perlu ditanggapilah. Nonsens,’’ ujar mantan Danjen Kopassus itu.

Dia menampik ada pertemuan rahasia di Hotel Dharmawangsa dengan mengundang sejumlah tokoh untuk membahas rencana gerakan sosial tersebut. ’’Nggak benar itu ada pertemuan di Dharmawangsa. Nggak gampang mengumpulkan sekian banyak tokoh dan pemikiran. Ide ke situ juga enggak ada di kita,’’ tegasnya.

Terkait pengungkapan skandal Bank Century melalui Pansus Hak Angket, dia menyatakan, pemikiran partainya adalah benar-benar hanya untuk menjalankan fungsi konstitusional, mewakili hasrat dan tuntutan rakyat. ’’Ini kewajiban mereka semua sebagai wakil rakyat. Jadi tidak ada pemikiran di luar itu.’’

Prabowo juga menjelaskan, sejak awal Gerindra selalu menunjung tinggi konstitusi. Karena itu pihaknya menghendaki agar pansus dapat berjalan dengan sebaik-baiknya. ’’Saya kira mereka harus bertanggung jawab tidak hanya kepada pansusnya saja, tetapi juga kepada seluruh rakyat Indonesia,’’ katanya.

Prabowo mengingatkan bahwa seluruh rakyat akan menilai ucapan ketua pansus. ’’Setiap langkah, setiap tindakan akan dinilai oleh rakyat,’’ tandasnya.
SUMBER: Suara Merdeka

————————
PKS, misalnya, kemarin sore bertemu petinggi Partai Gerindra di Hotel Dharmawangsa. Delegasi PKS dipimpin Ketua Dewan Syura, Hilmi Aminuddin, disertai anggota Tim Lima PKS, antara lain, Soeripto.
Direktur Media Center Gerindra, Haryanto Taslam, mengakui, Gerindra-PKS merapat. Tapi, kata dia, baru komunikasi politik, belum sampai pada terjadinya deal koalisi.

Pertemuan Dharmawangsa itu digelar pada saat PDIP-Gerindra menjadwalkan finalisasi koalisi untuk mengusung Megawati-Prabowo. Finalisasi pasangan Mega-Prabowo yang dijadwalkan Kamis sore, sempat dimundurkan Kamis malam sekitar pukul 22.00 WIB. Tapi, akhirnya batal.

Wakil Ketua FPAN, Drajad Wibowo, menyatakan, pihaknya masih mempertimbangkan hasil pembicaraan SBY dengan Ketua MPP PAN, Amien Rais, dua hari lalu. PAN, kata Dradjad, juga masih memantau perkembangan langkah PKS. Kemungkinan dengan PD, kata Dradjad, masih terbuka. Tapi, dia menegaskan, PAN tak nyaman dengan sepak terjang ekonomi Boediono.

Ketua PD, Anas Urbaningrum, mengibaratkan, memilih cawapres seperti memilih istri, yang terkadang tidak terlalu cantik serta tidak populer. ‘’Yang penting adalah tawadhu dan mam pu bersama mengurus rumah tangga dengan baik … hasilnya adalah rumah tangga sakinah dan berfaedah bagi keluarga besar dan masyarakat,’‘ katanya.
SUMBER: PKS-Jogja

—————————
Hoax Email Usil:

RESUME PERTEMUAN DI HOTEL DHARMAWANGSA

PESERTA: PRABOWO SUBIANTO, SURYA PALOH, SURYOPRATOMO, SYAFII MAARIF, DIN SYAMSUDIN, JUSUF KALLA, YUDI LATIF, FAJROEL RACHMAN & RAY RANGKUTI.

ANALISA SITUASI:

1. Isu korupsi adalah memang isu kelas menengah.

2. Tidak menyentuh ke rakyat langsung.

3. Namun berdasarkan pengalaman, dalam demokrasi liberal isu ini effektif untuk menjatuhkan kekuasaan SBY (Gus Dur, Estrada dll), melalui mekanisme parlementer.

4. Di tingkat rakyat, isu korupsi dapat menjadikan kekuasaan kehilangan kepercayaan dan apatisme terhadap elit politik
.
5. Jika isu ini terus berkembang dan persoalan kemiskinan serta lapangan kerja akut, akan berpotensi menjadi sentiment yang akut juga : maka akan terjadi kesamaan isue. Isue ekonomis akan terdorong ke isue politik bisa mengulangi mei 1998

KLASIFIKASI TARGET:

1. MEMPERBESAR ISU Pemerintah bersih dan effektif, HINGGA SBY TERDELEGITIMASI

2. Reposisi Jabatan dan tawar menawar untuk mengganti posisi.

3. MENGGULINGKAN SBY sebelum 100 hari dengan Parlementer

4. MENGGULINGKAN SBY dengan amuk massa

POLA GERAKAN:

MENDORONG GERAKAN ATAS :

1. AKAN TETAP Dimotori oleh KELOMPOK yang berkumpul di Imparsial dan Kontras (DITUGASKAN KEPADA SYAFII MAARIF DAN DIN SYAMSUDIN YANG MASIH BISA BERBICARA DENGAN TODUNG M. LUBIS, KOMARUDIN HIDAYAT DAN GUNAWAN MUHAMMAD/BAMBANG HARRYMURTI). Platform : clean goverment, sasaran prioritas : pemeberantasan korupsi dengan membersihkan institusi penegak hukum. Kelompok ini cenderung bergaining karena mereka pendukung liberalisasi, dan berhenti setelah TPF terbentuk. (Tetapi. ketika SBY berpidato tentang pengungkapan Bank Century, dianggap akan mengorbankan Budiono, kemudian mereka langsung menyerang SBY yang bakal jatuh sebelum 100 hari).

2. AKAN TETAP DIMOTORI KOMPAK, (DITUGASKAN KEPADA Fajroel Rahman, Ray Rangkuti, Yudi Latif). Posisi politik sama dengan yang diatas, SEAKAN AKAN mendorong semua institusi negara mematuhi rekomendasi TPF, LALU DIDORONG UNTUK MENGGULINGKAN SBY

3. Forum Rektor, garisnya hampir sama menolak kriminalisasi KPK dan masuk ke isu bank century (SYAFII MAARIF).

4. Forum 28 (DITUGASKAN KE YUDI LATIF/FAJROEL)

5. DPR, hak angket bank century (TUGAS BERSAMA JUSUF KALLA DAN PRABOWO DENGAN MELOBI MEGAWATI DAN ABURIZAL BAKRIE)

6. Media, ini cukup memberikan energi bagi pergerakan yang ada di bawah. DIMOTORI METRO TV, dan TV ONE dan media cetaknya adalah KOMPAS dan MEDIA INDONESIA (DITUGASKAN KEPADA SURYA PALOH DAN SURYOPRATOMO)

7. Face booker, kelas menengah, yang pro kemapanan sistemik, hitam putih melihat perkembangan politik, MENDORONG AGAR TAK TERHENTI DI GERAKAN PEMBEBASAN BIBIT-CHANDRA (DITUGASKAN PADA TIM IT KAMPANYE MEGAPRO)

SEGERA MENDEKATI SIMPUL-SIMPUL/TOKOH MASSA GERAKAN BAWAH:

1. Gerakan spontan setelah Bibit Chandra ditahan.
2. Gerakan, mahasiswa aktif, akademisi, beberapa tokoh masyarakat.
3. Bergerak di luar kampus.
4. Bergerak sedikit meluas ke kota-kota
5. WALAU Belum melibatkan massa yang luas

(PARA SIMPUL/TOKOH INI BISA DIDEKATI DENGAN PENDEKATAN YANG PERSUASIF DAN MATERI UNTUK DIDORONG KE GERAKAN PENGGULINGAN, DITUGASKAN KEPADA YUDI LATIF)
Sumber: Ndoro Pak ‘Thijan’
—————————————————————

Mungkin apa yang Hobbes katakan ”manusia menjadi serigala bagi sesamanya” juga berlaku untuk negara. Dan itu seakan menjadi hukum besi sejarah, jika menengok fakta empiris dan melakukan telaah historis. (arifsape)

Bolehlah Hobbes berkata begitu, tapi aksi yang ini tentu bukan untuk saling memakan, tapi untuk bersihnya Indonesia dan lanjutkan membangun bangsa dan negara demi untuk rakyat setelah – sebagai sebuah negara yang baru saja mulai pulih dari cedera berat (1998 multi-dimensional crisis) (ariefsape):

Aksi yang akan digelar pada 9 Desember mendatang digalang oleh banyak tokoh. Kekhawatiran munculnya gerakan sosial dalam aksi ini dirasa terlalu mengada-ada.

“Faktanya, aksi moral pada hari antikorupsi tersebut digalang oleh organisasi mahasiswa, pemuda, ormas dan tokoh-tokoh yang teruji integritas dan komitmen moralnya pada persoalan-persoalan kebangsaan,” papar Sekjen DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ton Abdillah Has kepada detikcom, Minggu (6/12/2009).
(hermansuryanto)

Aksi ini akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan untuk ibukota Jakarta akan dipusatkan di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, tepat pukul 12.00 WIB. Tokoh bangsa, aktivis dan lintas agama yang akan hadir diantaranya Din Syamsudin, Hasyim Muzadi, Kardinal Julius Darmaatmadja, Pendeta Andreas Y Wangoe, Syafii Maarif, Adhie Massardi, Effendi Ghazali, Rizal Ramli dan Hasto Atmodjo.

Massa yang ikut serta diperkirakan mencapai puluhan ribu orang. Penandatanganan sebuah piagam “Indonesia Bersih 2009” akan dilakukan di tengah aksi. Isinya ada beberapa poin, diantaranya tekad untuk menjaga Indonesia bersih dari korupsi. Lembaga-lembaga negara harus bersih dari koruptor. Indonesia harus bersih dari koruptor Bank Century. Indonesia harus bersih dari rekayasa dan konspirasi pelemahan KPK dan lembaga penegak hukum lainnya (ichwanul)

Lebih lanjut, Syamsuddin Haris mengemukakan, Presiden SBY seharusnya mendukung gerakan antikorupsi yang akan berlangsung besar-besaran pada 9 Desember nanti. Bukannya malah menuding ada kepentingan politik di balik demo yang konon akan dihadiri 100 ribu orang tersebut. “Mestinya aksi 9 Desember tersebut direspons dengan positif oleh Presiden. Itu kan dukungan langsung kepada SBY yang katanya komitmen terhadap pemberantasan korupsi,” tandasnya. (kabarnet)

Aktivis Koalisi Masyarakat Sipil Anti-Korupsi (Kompak), Effendi Gazali, mengatakan ini akan menjadi gerakan yang terbesar karena didukung oleh tokoh bangsa dan lintas agama. Di Jakarta aksi akan dipusatkan di Monas, Jakarta Pusat.
“Pesan utama aksi ini adalah kita akan menandatangani piagam Indonesia Bersih 2009, yang salah satu poinnya berisi Bangsa Indonesia bersih dari koruptor Bank Century. (erensdh)

—————————————————-
Baca juga:

Hendropriyono Meyakini Kebenaran Informasi yang Diterima Presiden

Kumpulan Pernyataan Tokoh dan Pakar Sekitar Aksi GID 9 Desember Memperingati Hari Korupsi Sedunia

aneh, postingan humor politik-ku yang ini aneh, sampai 3 kali move to trash, terus bikin baru lagi juga 3 kali, kenapa nggak pernah ada yang muncul di dashboard sebagai new post / tulisan baru ya ? yang muncul cuma tulisan ariefmas tulisan# itu saja. Kok wordpress jadi error gini…?!!!?

5 Desember 2009 - Posted by | Unduh dari media online | , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

3 Komentar »

  1. ada – ada saja negeri ini, perilakunya rada – rada aneh, andaikata pejuang kemerdekaan yang telah terkubur bisa menangis, pastilah mereka menangis, mereka bertanya,” apa yang kamu lakukan anak cucuku, sudah keterlaluan, kami rela meregang nyawa oleh peluru Spanyol, Portugius, Inggeris, Belanda dan Jepang, kaum ibumu diperkosa ramai – ramai oleh penjajah, tenaga kami terkuras kerja paksa tanpa makan, tanpa upah, kekayaan negeri ini kami cegah untuk dibawa ke negri penjajah, agar kamu bisa menikmati dan membangun negri ini dengan aman, nyaman, sejuk, kompak, tidak memperkaya diri, keluarga, partai. Ingat kekayaan negeri ini titipan Allah SWT untuk rakyat Indonesia. Baca Pembukaan UUD 1945, itulah adalah amanah para pejuang untuk kamu. Jangan kamu kianati”

    ——-
    Arief: “kekayaan negeri ini titipan Allah SWT untuk rakyat Indonesia”.
    Andaikata semua pemimpin bangsa dan negara ini berpaham sama dengan Pak Herman…….

    Komentar oleh herman | 9 Desember 2009 | Balas

  2. Saya dunkung gerakan anti korupsi…!
    berantas korupsi

    —————
    Arief : sampai ke akar-akarnya….

    Komentar oleh Seminyak hotels | 14 Desember 2009 | Balas

  3. kapan Indonesia ini akan bahagia?????? kalau sampai skarang kebijakan-kebijakan pemerintah hanya suara partai politik yanng rimbanya hanya pada
    ‘kekuasaan”. bukan pada senyum yang termanifestasi pasa kata “kesejahteraan” rakyat. Ingin rasanya bersehabat dengan aktor-aktor politik, tapi untukm apa kalau mreka tidak mau ada untuk kita. partai politi sudah bagaikan musuh dalam selimut bagi kami.

    Komentar oleh nurbahjan | 29 Januari 2010 | Balas


Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: