Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

[Berita Error] Budi Sampoerna Sumbang Rp4 T ke Partai Demokrat

Wah, ini ada berita error.
Simak ya
:

Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan salah satu perusahaan yang terdaftar sebagai penyumbang dana kampanye partai politik tertentu.

JAKARTA – Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan salah satu perusahaan yang terdaftar sebagai penyumbang dana kampanye partai politik tertentu.

Anggota Pansus Hak Angket Bank Century, Eva Kusuma Sundari menyebutkan nama perusahaan tersebut adalah perusahaan milik Budi Sampoerna.

Data-data PPATK mengungkapkan adanya penarikan dari pihak ketiga yang luar biasa besar mencapai Rp4 triliun. Penarikan dana ini dilakukan selama lima hari setelah keputusan pencairan dana bail out untuk Bank Century,” kata Eva kepada wartawan di Jakarta, Rabu (23/12/2009).

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu curiga dengan penarikan yang dilakukan oleh pengusaha yang dikenal sebagai salah satu penyumbang Partai Demokrat itu.

Pansus akan meminta PPATK untuk meneliti lebih detil nama-nama yang ada, termasuk apakah ada kaitannya dengan parpol tertentu,” tambahnya.

Setelah itu, Pansus akan mencocokkan nama-nama tersebut dengan audit dana kampanye yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Saya akan surati PPATK agar meneliti aliran dana itu setelah saya cek ke KPU,” imbuhnya.

Meski begitu, Eva enggan mengarahkan penarikan dana besar-besaran ini untuk kepentingan politik. “Penggunaan dana bail out untuk kepentingan politis belum, tapi kalau memang ditemukan, itu bonus (bagi Pansus,” tandasnya.

(sumber: msn)

Nah, dimana letak errornya ?

1. Judul dan isi tidak ada yang nyangkut. Dalam isi berita memang disebutkan kalau Budi Sampoerna merupakan penyumbang partai Demokrat, juga disebutkan kalau ada nama perusahaan menarik dana 4 T, tapi tidak ada dalam isi berita yang menyebutkan: Budi Sampoerna sumbang 4 T ke Partai Demokrat.

2. Di sumber (okezone) kok di search gak ada judul itu ya… Tapi yang ini saya masih ragu…

ada yang bisa bantu?

26 Desember 2009 - Posted by | Catatan Saya | , , , , , , ,

2 Komentar »

  1. Makin rumit nampaknya. Kalau sungai banjir, jelas kelihatan bekasnya.

    ———–
    Arief: bukan ‘aliran sungai’ lagi….. tapi ‘sungai banjir’.

    Komentar oleh Singal | 27 Desember 2009 | Balas

  2. media bodoh… 😀

    Komentar oleh jaya subagja | 4 Februari 2010 | Balas


Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: