Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Kumpulan Komentar di Detiknews pada Pemberitaan “SBY Prihatin Diadu Domba dengan Sri Mulyani

SBY Prihatin Diadu Domba dengan Sri Mulyani

Madiun – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) prihatin dengan situasi politik yang aneh dan tidak sehat, termasuk adanya adu domba antara dirinya dengan Menkeu Sri Mulyani. ( aan / nrl )

Komentar terkini (77 Komentar)

mujtahid, sepertinya hanya di indonesia. presiden tidak mengenal calon wakil menterinya. terus kemarin yang mau ngangkat angggito itu siapa? apa ada presiden lain? bohong lagi.

domba wedhok, maksudnya bukan di adu domba pak presiden…..yang bener bapak mau dikawinkan silang ama domba sri m…..atau di kawin suntik….biar indonesia punya presiden hasil silangan domba…..keren kan..

ruhut jagoan demokrat, bangsat kau……………………ban gsat kau semua…………….aku ini pengacara terkenal ke 3 di indonesia……..!!!!!!!!!!!!. ……..hi hi hi

bambang, aku paling suka nonton adu domba…seru!

aries, pak sby lma klamaan bkanx mlah tegas…. eh mlah kyak gnie…… jauh lbih baik smi z yg jd presidèn kta..,

yasin, ta kasi tahu aa pa : antasari azhar

wes wis wus, indonesia membutuhkan presiden yang kuat, tidak hanya berhati hati dan menjaga harmoni

yerry, wajarlah kalau diadu domba karena mereka memang “serigala berbulu domba”…

rakyat lapar, sby prihatin buat diri sendiri… kapan prihatin melihat kemiskinan kami pak, nganggur pak, lapar pak ????? masa bpk terus menerus yang curhat mengeluh.

dhen astho, pertahankan sri mulyani… apapun yg terjadi… agar kestabilan ekonomi terjaga

harry rezqiano, tegas sikit. jangan asik mewek aja di depan publik.

ojeker, anda di adu domba, karena anda telah menjadi kecil dihadapan pengadu domba. seperti sekarang, ngeluh melulu, sudah bertambah kecilll.

jarot, ternyata . . . . . mereka sudah panik jd bikin statemen yg mengharap belas kasihan dari rakyat dan mengiba untuk dapet dukungan rakyat. mirip judul lagu t2 ” loe lebay”.

franky, ah..baru kali ini nih indo punya presiden lebay ! dikit dikit curhat, dikit dikit ngember. selain republik maling kyknya nigh udah menjurus republik infotainment juga arahnya

bon jovi, menurut sy sah2 aja presiden menyampaikan pendapatnya, soal tegas atau tidak kita mana tau, siapa tau presiden sudah mengambil tindakan kpd yg menyebarkan isu bohong itu, tapi tdk dberitahu ke publik. ayolah kita sama2 ciptakan negara yg lebih baik demi masa depan anak cucu kita…

tabung, kalo presiden aja ngeluh ama kita, trus kita ngeluh ama ciapa dunk?. bapak intervensi ke polisi ya?, hardik ruhut kepada jk di rapat century, oh tidak, saya tidak intervensi, tapi saya perintahkan………. nah itu yg disebut jawaban tegas seorang pemimpin. ruhut yg tadinya merasa di awang2 langsung pucat pasi lunglai alias lebayyyyyyyyy.

demokrat, pak sby, sampean itu jangan memelas gitu, ngga sesuai dg badan. contoh pak sutiyoso waktu buat busway tempo hari, semua orang keberatan, ngeritik,cacimaki, korupsi, ngabisin dana proyek, dll, nyaris ngga ada yg dukung. tapi dia cuek lanjut terus, semua ditanggapi dg santai, ngga memelas gitu. sampean itu dipilih 60% rakyat, sudah lebih dari cukup untuk berbuat apa saja yg baik menjadi benar. memelas mulu, malu2in.

anar, duh…duh, udah si ruhut,mubarok,sekarang sby ,menyesal aku kemakan iklan partai demokrat pada pemilu yang lalu

ambruk semua, pantesan ekonomi ambruk semua dari rupiah saham sampe modal sampe forex. ternyata ada isu sm diganti toh.

bodong, heran kalo komentar berseberangan dengan demokrat selalu diteriaki ” sabar pemilu 2014″. mang yg komentar pasti orang partai ? kita rakyat boleh dong menilai,kita punya presiden. jangan berprasangka buruk dulu. kritik tidak selalu menjatuhkan.

soran, diadu-adu?… emangnya jangkrik brenggolo pacitan..
Balas Tanggapan
rakyat, seharusnya kami yg mengeluh, tp kok kebalikannya ya… huffs.. 😦

ayu, aduh pak presiden, cepet banget sih kasi komen nya.. kalau ngasi komen soal duit 6.7 t sampe hari ini belum keluar statement, tp kalau urusan ibu sm langsung disamber kaya api n dgn gas!!

melempem, tenang pak, kan bapak bukan domba…

pranoto, berhentilah mengelu,curhat,cengeng amat sih, lebay

soekarnois, dibutuhkan waktu satu abad untuk mempercayai orang orang golkar.

parman nst, jangan cuma bilang adudomba, tanyakan langsung kpd rakyat. jangan hanya pencitraan diri. kembalikan uang rakyat 6,7t.

muhammad sahid purnomo, faktanya memang begitu,orang orang yang gagal dalam pemilu selalu mengadu domba,memfitnah,dan anehnya pula para pembaca ikut terpancing dalam lingkaran setan yang dibikin para provokator,politikus sakit hati gayus dkk dll,sadarlah rakyat hidup sby

rakyat kecil, ooooooooyyyyyyyyyyyyy orang-orang saya ter dolimi lagi….

justitia, lesson learned ya pak…tolong tim humas sby yg monitor forum ini berikan rekomendasi harian ke klien anda (report sore): ingatkan pak sby message yg tepat saat semua anak buah sudah jumpalitan bela kebijakan pemerintah adalah “presiden bela kebijakan anak buah”. percaya deh, itu akan membuat sby terlihat pemimpin yg decisive dan bertanggungjawab. jgn buat message “sby tak tahu menahu”. itu akan membuat anda keliatan membela kepentingan pihak ical yg sedang gebuki sri mulyani. ingat pak, sri mulyani adalah simbol profesional dan reformis yg tersisa. kalo pun anda percaya ramalan penasihat spiritual anda bahwa menteri perempuan ada yg bikin sial pak sby, maka orang itu bukanlah sri. anda mesti tahu orang itu adalah marie yg ga ada sumbangsih dalam perdag indonesia, kecuali membuka rok nusantara sebesar2nya untuk kepentingan china menyelinap!! ingat pak, ada karma dari ketidakadilan seorang pemimpin. deritanya lebih besar saat bu sri menangis saat sholat krn tak sanggup lago dizholimi musuh politik anda…

muak, saya juga prihatin pak, cari kerja susah, cari makan susah, beli elpiji mahal, minyak tanah langka, jadi hidup saya memang prihatin koq…

domba sesat, kampret loe.. kalo loe tegas.. ga akan berlarut2 kaya gini…

usaha, yah, namanya usaha. dengan menyebar gosip siapa tahu dapat jadi bola salju. usaha sedikit ingin hasil yang sebesar-besarnya. prinsip ekonomi toh.

doell, smua tau begitulah politik sejak dulu! bukan hanya beberapa wkt terakhir dan bukan pula harus dikelukan ke semua orang!! semakin sering mengeluh semakin membuat ragu.. ingat!! century tdk akan selesai2 klo diurus orang yg cengeng!!

democrazy devide et impera, demokrasi yg tdk terkendali akan menjurus ke situasi chaos dan cenderung kontraproduktif. prlu kontrol preventif yg lebih smart dan lbh responsif drpd kemudian bnyk energi yg terbuang percuma utk sekedar meluruskan opini umum agar kita kembali kepada orientasi bersama menuju keadilan dan kemakmuran seperti cita2 awalnya. energi positif dari berbagai komponen bangsa perlu regulasi agar tersalurkan dan terlindungi dari kontaminasi2 permainan kepentingan kelompok yg merasa lbh kuat dan ingin mendominasi dg menghalalkan segala cara. adalah suatu kesia2an sejarah apabila kita kembali ke masa dimana politik (kepentingan) menjadi panglima. sehingga pada akhirnya kepentingan rakyat bagaikan panggang yg jauh dari api di tengah hiruk-pikuknya demokrasi.

aing, jawablah dengan bukti bakti dan berhentilah mengeluh

buldozer race, rakyat prihatin..presidennya prihatin muluw..padahal istana pagarnya dah megah..mentri2nya mobilnya dah pada wah…kapan prihatin melihat penderitaan rakyat…

gosip, rakyat indonesia emang senang gosip. apapun yang dapat dibuat gosip, yah dibuatkan gosipnya. buktinya infotaiment di tv ratingnya sangat tinggi.

anti pemerintahan korup, gw rada aneh aj ma tingkah sby jilid 2 ini, msk smw fraksi pemerintah musti mendukung 100% kebijakan sby.. kl ada yg mbelot akan di ancm dgn resafel kbinet.. ini apa nich, slm kbjkn it untk memajukan ngra oke sah2 aj tp kl udah ada indikasi ingin melindungi pra korup ya jelas lah kita wajib men0lak.. gw dukung pks jgn tkt ma ancmn sby

anti pemerintahan korup, gw rada aneh ad ma tingkah sby jilid 2 ini, msk smw fraksi pemerintah musti mendukung 100% kebijakan sby.. kl ada yg mbelot akan di ancm dgn resafel kbinet.. ini apa nich, slm kbjkn it untk memajukan ngra oke sah2 aj tp kl udah ada indikasi ingin melindungi pra korup ya jelas lah kita wajib men0lak.. gw dukung pks jgn tkt ma ancmn sby

antonio, ini ulah barisan sakit hati atau orang2 yang ga dapet kedudukan serta media yang kontra sby, media yang kontra sby sudah keliatan dan masyarakat juga sudah tau …. itulah politik tindakan apapun di halal kan …….

yasin, nah, ternyata rakyat ga ingin bu sri dicopot kan pa…(kepada seluruh rakyat indonesia, mohon maklum,beginilah cara presiden yang dipilih langsung rakyat dan rakyatnya berkomunikasi)

iwan kustiawan, pak sby sbr aja,saya yakin msh bnyk yg mendukung bp,walau bnyk cobaan yg akn mnjatuhkn dngn cara mengatas nma kan kpntingan rkyt,tp saya ykin bp jg lbh dri apa yg mereka pikirkn.

agus, ngeluh lagi. komplain lagi. curhat lagi. ini pemimpin gak becus. ketauan banget periode kemarin yang kerja itu sebenarnya adalah jk. sekarang keliatan dongo nya sby

rini malia, ngadu ni yeeee… ngadu ni yeeee… ngadu ni yeee.. masalahnya cuma satu : uang nasabah century dan dana talangan ada yg nge-rampok. jadi bukan masalah adu domba atau intrik2 lain. skali lagi masalahnya adalah terjadi perampokan.

adu sapi, siapa yg membobol bendungan maka akan menunai banjir siapa yg membobol bank akan menuai hujatan, yg adu domba itu siapa pak? 6 trilyun lebih itu tidak sedikit pak ,dan terjadi pada kepemimpinan anda, harusnya bpk ambil kebijakan dong bukan ngeluh terus, piye toh pak ?

janda, presiden sentimentil

wong banten, indonesia tidak hanya harus bebas dari korupsi tapi juga bebas dari yang namanya provokator yang jumlahnya sangat banyak…kalau semua itu sudah hilang baru deh indonesia akan sejahtera dan damai

rachmat hidayat, tolong bapak harus tegas, bawahan bapak bertolak belakang satu sama lain,membingungkan.

putra mas jaka, betul pak sby,janganlah kita bangsa yg besar ini akan kacau gara2 ulah beberapa oknum yg tak bertanggung jawab.adu domba,fitnah,berita2 dusta harus dienyahkan..tp tolong pak,tindak tegas smua pelaku kejahatan.maju indonesiaku !!! buat kawan2,ingat bhw ada pihak2 dr luar yg tdk ingin indonesia jaya,dari itu hati2 sm makar2 mrk,mrk pake pribumi dlm menjalankan aksinya.so pasti mrk takut kalo indonesia ajan maju dlm smua bidang,takut indonesia akan jadi negara kuat..

prihatin, kita rakyat juga prihatin liat presidennya kaya anda pa…..cuma bikin rakyat sengsara..

zulkhaery basrul, pak sby yg terhormat \”segera klarifikasi dong bahwa isu pencopotan sri mulyani tidak benar, jgn ngedumel di belakang, ga pantas untuk seorang presiden\”

cih, pak presiden…………! sikat aja mereka yg kayak comberan itu !

ahhss.. pokoke!!, seandainya lembaga kepresidenan bisa direshuffle, yang perlu direshuffle ya pak sby ini. terus naikkan bu sri mulyani jd presiden utk menggantikannya! enak aja, orang pandai, cerdas, tegas tdk peragu dan lebih berani mengambil kputusan meskipun beresiko kok cuma dijadiin bemper. dulu pertikaian kpk vs polri, pak sby jg diam saja. tidak mau bersikap tegas utk menghentikan pertikaian tsb. sampai akhirnya salah satu pihak jd seperti dipermalukan! pdhal ke 2 nya institusi di bawah presiden. tidak mau intervensi..??? walaaah… alasan saja!

\mal\ qulbuddin ilyas, jadi informasi menkeu mau diganti itu bner ga sih? sby ga bilang tegas sri mulyani itu diganti apa ngga … ya wajar aja kalo banyak gosip, harusnya sby bisa meluruskan dengan secara tegas donk!

zulkhaery basrul, segera klarifikasi bahwa isu pencopotan sri mulyani tidak benar, jgn ngadu ke rakyat dong pak..bapak kan presiden, ga pantas presiden ngedumel di belakang

alcskid, media massa sangat berpotensi untuk hal ini. salah kutip, dan salah persepsi dalam menulis berita bisa membuat berita menjadi melenceng jauh sekali. seperti permainan anak-anak pesan berantai (satu orang salah mendengarnya, maka akan menjadi semakin kacau pesannya). media massa sering hanya kutip mengkutip dari berita, yang kadang wartawannya sendiri kagak hadir pada momen tersebut. walaupun hadirpun kesalahan persepsi wartawan juga sangat besar (banyak dipengaruhi latar belakang wartawan tsb). banyak media massa yang beradu kecepatan mendapat berita, tetapi tidak memperhatikan keakuratan berita yang disampaikan. contoh nyata berita hari ini saja, di detik memasang besar2 “kesepakatan sby-ical: sri mulyani dicopot februari”. kalau baru isu ya tulislah isu, mengutip berita orang lain belum tentu orang lain tersebut mendengar langsung kabar tersebut. sensasi yang memalukan berita indonesia.

ahhss.. pokoke!!, seandainya lembaga kepresidenan bisa direshuffle, yang perlu direshuffle ya pak sby ini. terus naikkan bu sri mulyani jd presiden utk menggantikannya! enak aja, orang pandai dan cerdas kok cuma dijadiin bemper. dulu pertikaian kpk vs polri, pak sby jg diam saja. tidak mau bersikap tegas utk menghentikan pertikaian tsb. sampai akhirnya salah satu pihak jd seperti dipermalukan! pdhal ke 2 nya institusi di bawah presiden. tidak mau intervensi..??? walaaah… alasan saja!

jepp, ini kan hasil ketidak-tegasan bapak sebagai pemimpin. kalau anak buah tidak dilindungi dari pembunuhan karakter, pada akhirnya akan berbalik juga kepada sang pemimpin.

zulkhaery basrul, sby langsung aja dong ngomong, saya tidak sampaikan hal itu, dan saya tidak mengganti sri mulayani sampai akhir kabinet. tegas nggak usah berbelit2 ….itu yang dinginkan rakyat punya presiden yang tegas dan lugas

\mal\ qulbuddin ilyas, jadi informasi menkeu mau diganti itu bner ga sih? sby ga bilang tegas sri mulyani itu diganti apa ngga … ya wajar aja kalo banyak gosip, harusnya sby bisa meluruskan dengan secara tegas donk!

budi, aa? antasari azhar? ah, mungkin isi sms-nya kecampur, antara isu sri mulyani denga antasari azhar…

cup cup cup, jangan nangis yah.., dah tangkep aja probowo, bilang aja prabowo dalangnya, pasti deh imf dan rakyat setuju..

rakyat bingung, pak presiden sebaiknya bapak jgn cuma berkeluh kesah,krn seharusnya kami sebagai rakyat yang lebih pantas utk berkeluh kesah atas susahnya hidup skrg…coba lah tunjukan wibawa bapak dgn cara cari penyebar fitnah,pengadu domba dll yang menurut versi bapak sudah sangat memprihatinkan. jika terbukti lakukan tindakan hukum,jadi lebih jelas bagi rakyat siapa yang benar siapa yang salah….

pengmudi angkot, jangan cengeng deh pak sby. mendingan benerin ini jalan2 yg dilalui angkot. makin parah rusak nya. lupakan sejenak senturi itu

indra, lho, pada kemana? sepi komen…

aksan, atmosfer politik negeri kita sekarang memang diyakini kurang sehat karena masih kental dengan kepentingan yang tak mendasar. para wakil rakyat msh seperti biasa dan lebih senang menyengsarakan rakyat meski beralasan demi kepentingan rakyat. setelah kami telaah dan melahirkan pertanyaan : ” apa yang telah dilakukan para wakil rakyat demi kesejahteraan rakyat “…..jawabannya 000000000000000000 besar…tak berfungsi….

thung thung, sby langsung aja dong ngomong, saya tidak sampaikan hal itu, dan saya tidak mengganti sri mulayani sampai akhir kabinet. tegas nggak usah berbelit2 ….itu yang dinginkan rakyat punya presiden yang tegas dan lugas. saya salut seperti jk saat di panggil pansus century beliau menyampaikan dengan tega;s salah kalau saya intervensi, saya instruksikan kapolri tangkap robert tantular ….. itu yang rakyat mau sby berani ngomong tegas dan lugas seperti jk nggak usah beretorika.

mustafa, pak sby kalo prihatin..jangan “negluh” kemana-mana, tuh bupatinya ikut ngeluh. yang atur bangsa siape???? kalo ada intrik, adu domba. dst iut bagian dari skenario……..ato maunya yang mulus????

raje.!, pak sby yang terhormat, saya sarankan kepada bapak untuk segera turun gunung menjelaskan kepada seluruh rakyat kondisi pemerintahan bapak sebenarnya. kami rakyat yang sebenarnya sudah muak dengan semua retorika2 yang disampaikan, karena ini mirip sekali atau bahkan sama dengan sinetron2. terima kasih

joko boyo, sus itu semua hanya cara segelintir machiavellis untuk mengoyang kamu sus!! tetap pada tataran rasional bahwa keputusan mengangkat dan mengganti mentri itu hak preogratif kamu sus!! pikirkan dengan seksama mana lebih banyak mudaratnya!! untuk kelangsungan kepemimpinanmu sus!! jalan masih panjang konsentrasi untuk pencapaianmu 5 thn kedepan sudah itu silahkan wujudkan impianmu menjadi sekjen pbb. eyang hanya berpesan 5 tahun ke 2 mu adalah akselerasi!! tinggalkan yg membebani kamu sus!

curhat, curhat ya om??

kingkongbencong, paling2x pernyataan presiden gak lebih dari poles citra. semua juga tahu, kalo isue2x itu dari pihak yg suka lempar batu sembunyi tangan. kita liat saja, yg diuntungkan dengan issue ini siapa. yang diuntungkan adalah pihak2x yg merasa dizalimi, di fitnah dll.

justice_rider, politik adu domba ala bambang soesatyo……

gundal gandul, he is very lebay president,

menunggu kang maman, kang maman….ini berita sby …monggo tolong dikomentari dengan sepanjang-panjangnya dan selebar-lebarnya…ditunggu..

yohanesoyong, banyak jurus yang dapat dilakukan politisi nasional. namun jurus yang satunya kurang manjur. sby tetap percaya dengan sri mulyani sebagai orang yang mumpuni untuk mengurus ekonomi nasional

(sumber copas dari detiknews)

21 Januari 2010 - Posted by | Unduh dari media online | , , , , , ,

4 Komentar »

  1. eh ariefmas,lu ko’menghina islam seperti itu sih?hati kau.Q melihat komintar kamau di berita muslim

    ——
    Arief: Letak menghinanya dimana ya?
    Tadinya sih mau ikutan komentar maki2 juga, tapi terus apa bedanya dg dia…
    Kemudian saya ngasih beberapa komentar keras menegur, mengingatkan, juga tanya agama dia apa, tapi nggak ada satupun yg di approve. Akhirnya saya komentar seperti itu, eh dimuat.
    Jadi, hati boleh panas, tp kepala tetap dingin.
    Coba baca postingan saya yg lalu: https://ariefmas.wordpress.com/ada-iblis-dibalik-hujatan-penghinaan-dan-pelecehan-terhadap-islam-dan-nabi-muhammad-termasuk-blog-beritamuslim

    Komentar oleh rony | 21 Januari 2010 | Balas

  2. banyak yaw yg dikumpulin heh

    bekunjung lagi di pagi hari n ditunggu kunjungan baliknya

    ————
    Arief: Trims menyempatkan mampir.
    Ini postingan copas kok, cepet, praktis, dan terpercaya.
    Tentu saya berkunjung…

    Komentar oleh darahbiroe | 21 Januari 2010 | Balas

  3. pak sby saya selaku anak bangsa tetap mendukung, wajar bila ada kesalahan dalam mengambil keputusan, karena Allah sudah memilih dan menetapkan bapak sebagai pemimpin bangsa Indonesia, harapan kami bapak dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bijaksana tanpa membedakan terkhusus perhatikan rakyat kecil terlebih-lebih anak-anak indonesia yang perlu pendidikan yang baik.

    Komentar oleh wawan | 2 Februari 2010 | Balas

  4. pak presiden gimana dengan warga kita nech
    usahakan semua ngeungsi dengan baek agar warga tidak terserang penyakit

    by : SUTEJO>Com

    Komentar oleh sutejo | 5 November 2010 | Balas


Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: