Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Halah, Sampai 51 Kali Operasi Wajah Agar Mirip Ratu Mesir

Ternyata ada lho wanita yang rela melakukan permak wajah (face lifts) agar menjadi ‘orang lain.’ Dialah Nileen Namita, 49 tahun asal Brighton, Inggris. Ia rela mengubah wajahnya menjadi mirip seperti ratu Mesir kuno: Nefertiti, yang dalam sejarahnya dianggap sebagai wanita paling memesona, dengan julukan The Beauty of the Nile.

Hal itu dilakukan Nileen karena ia merasa dirinya reinkarnasi dari Ratu Nefertiti. Perubahan wajahnya sendiri sudah dimulai lebih dari 20 tahun yang lalu, yaitu sekitar tahun 1987. Selama itu Nileen telah menghabiskan uang £200,000 (sekitar Rp 3,5 miliar) hanya untuk mengubah wajahnya mirip Ratu Mesir kuno dulu.

“Lewat masa kanak-kanak dan remaja, aku terus menerus bermimpi tentang ratu zaman kuno ini,” kata Namita.

Bahkan menurut Namita, ia bisa melihat dimana sang ratu tinggal, para pembantunya, kamar-kamarnya, bahkan makanan yang dia makan. Meski pun pada awalnya ia cukup takut dengan mimpinya, namun Namita mulai mencari tahu apa maksud dari mimpi-mimpi itu.

51 kali operasi
Di usia 23, ia sempat menjalani analisa psikologi dengan seorang konselor. “Perlahan-lahan, aku mulai menyadari kalau aku bermimpi tentang itu semua karena aku adalah reinkarnasi dari Nefertiti.”

Beberapa minggu kemudian ketika ia melihat sebuah foto Nefertiti untuk pertama kali, serta merta ia pun terkejut dengan kefamiliaran foto tersebut.

“Aku tahu beberapa orang bakal sulit untuk mengerti kenapa aku harus melakukan begitu banyak operasi, tapi setelah itu pengelihatan itu semakin menjadi lebih kuat. Aku memutuskan untuk melakukannya sehingga aku terlihat menjadi versi modern-nya Nefertiti,” cerita Nileen seperti diberitakan Dailymail.co.uk.

Dalam prosesnya hingga menghasilkan wajahnya seperti saat ini, Nileen harus menjalani sekitar 51 operasi yang terdiri dari 8 kali operasi hidung, 3 kali implant dagu, satu kali pengangkatan alis mata, 3 kali facelit (pengangkatan wajah), 6 kali mini facelit, 2 kali operasi bibir, 5 kali operasi mata, dan 20 minor tweak.

Meski sudah menjalani 51 operasi, namun Nileen Namita ternyata berencana menambah operasi lagi karena dirinya merasa wajahnya yang sekarang belum sempurna. Bahkan dirinya menganggap wajahnya yang sekarang sebagai karya yang masih dalam perkembangan.

“Aku kepingin bibirku dibuat sedikit lebih bagus dan berencana untuk melakukan beberapa operasi lagi pada hidungku untuk menyeimbangkan lubang hidungku,” ujarnya lagi.

Nileen yang pernah menikah namun bercerai serta memiliki 3 orang anak itu merasa beruntung dirinya masih terlihat muda.

“Aku beruntung aku memiliki gen yang bagus. Aku tak punya selulit dan tidak pernah perlu untuk berdiet. Tapi karena aku tidak ingin terlihat tidak alami dengan tubuh yang lebih tua dan wajah yang lebih muda, aku makan makanan yang sangat sehat.

Tidal ada yang percaya ia hampir 50 tahun dan memiliki 3 anak karena tubuh dan wajahnya terlihat seperti berusia 25 tahun.

“Sekarang ketika aku pergi aku mendapat perhatian dari pria-pria yang lebih muda dari aku – bahkan yang usia 20-an – karena aku terlihat begitu muda,” ujar Nileen yang saat ini berstatus single tersebut.

Belum pernah ke Mesir
Lalu bagaimana dengan reaksi keluarganya, apalagi anak-anaknya dengan operasi dan juga cerita Nileen sebagai reinkarnasi Ratu Nefertiti?

“Aku yakin beberapa orang tidak setuju dengan banyaknya operasi yang aku jalani tapi aku percaya penampilanku itu awet muda. Melihat diriku terlihat sangat muda membuat aku merasa muda dan enerjik,” ujar Nileen.

Dan Nileen merasa beruntung ke-3 anaknya, yang berusia 30, 25 dan 15 tahun menyetujui penampilannya.

“Anak perempuanku yang paling muda, yang masih tinggal denganku, sangat bangga memiliki ibu yang terlihat awet muda,” ungkap Nileen.

Uniknya lagi, meski merasa dirinya reinkarnasi Ratu Mesir, bahkan menulis buku tentang kehidupannya sebagai Ratu Nefertiti versi modern, tapi belum pernah sekalipun Nileen pergi ke Mesir.

(dikutip dari: NonBlok)

31 Januari 2010 - Posted by | yang penting FUN | , , , , , ,

1 Komentar »

  1. Chasing tetep muda tapi daleman-nya ancur-ancuran sering Lowbat.

    Komentar oleh deni | 12 Januari 2011 | Balas


Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

