Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Julukan untuk Mantan-mantan Presiden RI: Versi SBY

Di hadapan anak-anak di Rumah Pintar Cakra Cendekia-1 Markas Divisi I Infranti Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Minggu (31/1/2010), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengenalkan lima Presiden RI yang pernah memimpin sebelum dirinya.

“Anak-anak, siapa Presiden RI yang pertama itu,” tanya Presiden Yudhoyono, sambil menunjuk jejeran foto-foto Presiden RI yang terpampang di dinding tembok Rumah Pintar tersebut. Anak-anak kemudian menjawab serempak, “Soekarno….”. Presiden kemudian mengenalkan bahwa Presiden Soekarno adalah Proklamator.

Lalu Presiden mengenalkan Presiden kedua, yaitu Soeharto. Presiden kemudian mengomentari Soeharto sebagai “pembangun bangsa“. Dari situ, Presiden kemudian mengenalkan BJ Habibie sebagai Presiden RI ketiga berikut dengan predikatnya. “Beliau ahli ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek),” tambah Presiden.

Presiden kemudian juga menjelaskan mengenai Presiden keempat, yaitu Abdurrahman Wahid. “Beliau bapak kemajemukan,” lanjut Presiden.

Selanjutnya Presiden mengenalkan Presiden kelima, yaitu Megawati Soekarnoputri. Presiden tidak menyebutkan predikat apapun, namun berkata, “Beliau puteri Presiden RI pertama Soekarno.”

Saat sampai di foto keenam, yakni foto dirinya, Presiden memancing anak-anak, “Ini foto siapa?” dan anak-anak langsung menjawab, “Presiden Yudhoyono.”

Setelah anak-anak menjawab, Presiden kemudian menjelaskan bahwa semua Presiden yang memimpin negeri ini memiliki maksud yang baik untuk menyejahterahkan rakyatnya.

(dikutip dari: KOMPAS)

31 Januari 2010 - Posted by | Unduh dari media online

2 Komentar »

  1. TERIMAKASIH TULISAN DAN INFORMASI DALAM BLOGNNYA, CUKUP BERMANFAAT. KUNJUNGI JUGA SEMUA TENTANG PAKPAK DAN UPDATE BERITA-BERITA DARI KABUPATEN PAKPAK BHARAT HARGA BAHAN-BAHAN PERTANIAN, HASIL BUMI BERUPA NILAM, KEMENYAN, KOPI, ADAT-ISTIADAT, PEMBANGUNAN DAERAH DAN LAIN-LAIN DI GETA_PAKPAK.COM http://boeangsaoet.wordpress.com

    Komentar oleh SAUT BOANGMANALU | 1 Februari 2010 | Balas

  2. Nah gitu donk. Tidak ada orang yang benar-benar sempurna, pasti ada sisi baiknya.

    Mas Ben
    http://bentoelisan.blog.com

    Komentar oleh Mas Ben | 1 Februari 2010 | Balas


Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: