Tinggal Sedikit Syarat Lagi, Papua Merdeka

Aku heran sendiri, kenapa memposting artikel dengan kategori Papua, sebuah daerah yang rawan konflik, padahal secara pribadi tidak ada kaitan apapun dengan Tanah Papua, jangankan paham tentang Papua, ke sana pun belum pernah.
Keterkaitannya hanya satu, yaitu sama-sama di bawah NKRI tercinta.

Posting pertamaku dalam kategori Papua masih belum fokus, itupun juga hanya didasari “dorongan rasa” yang tidak bisa terbendung, ingin sekali mengetahui tentang Papua, di tengah-tengah kejenuhan mengikuti perkembangan berita mengenai kasus century yang muter-muter tak karuan juntrungnya.

Beberapa hari setelah posting pertama itu, terus muncul pemberitaan tertembaknya Kelly Kwalik. Setelah itu aku tambah mantap menyematkan kategori “Papua” dalam blog-ku. Dengan memuat pemberitaan-pemberitaan dari berbagai sisi (niatku begitu). Tidak tau juga manfaatnya apa, namun dorongan rasa sebegitu kuatnya. Minimalnya bisa tau apa dan bagaimana pendapat “dari sisi lain”, sisi pihak-pihak yang menginginkan Papua Merdeka. Setelah tahu, baru kemudian mencari pemberitaan maupun analisa yang membantah ataupun meng-counter hal tersebut.

Namun bagaimana peluang Papua menjadi Papua Merdeka ? Bolehlah melihat arsip pemberitaan berikut :

Mantan KSAD Jenderal Ryamizard Ryacudu menyatakan, potensi Aceh dan Papua lepas dari Negara Kesatuan Republik Indonesia sangat besar. Saat ini, kata dia, beberapa persyaratan untuk menjadi sebuah negara telah dimiliki kedua wilayah itu.

“Untuk menjadi sebuah negara merdeka, Aceh dan Papua hanya tinggal deklrasi dan pengakuan internasional saja. Masalah ini harus kita sikapi dan direnungkan dengan serius demi kecintaan kita terhadap NKRI (Negara Kesatuan RI),” kata dia dalam Sarasehan Terbatas 60 Tahun Indonesia Merdeka di Kampus Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Sabtu (27/8).

Dikatakan Ryamizard, sebuah wilayah yang ingin menjadi negara merdeka harus memenuhi sejumlah syarat. Di antaranya mempunyai pemerintahan, wilayah negara, tentara, lagu kebangsaan, bendera, dan pengakuan internasional. Untuk Aceh dan Papua, kata dia, sebagian syarat itu sudah dimiliki dan hanya tinggal deklarasi serta pengakuan internasional saja.

Jika kelak Aceh dan Papua akhirnya lepas, kata Ryamizard, dapat dipastikan daerah-daerah lain akan menuntut untuk merdeka. “Akibatnya adalah akan terjadi perang saudara, pembersihan etnis, dan pembunuhan massal serta pelanggaran HAM berat seperti yang terjadi di Rwanda, Somalia, dan sebagainya,” kata Ryamizard.

Ryamizard mengingatkan, saat ini sedang terjadi perang modern yang tidak secara langsung mengedepankan kekuatan senjata. Perang modern, kata dia, melalui proses infiltrasi intelijen, pendidikan, ekonomi, ideologi, politik, dan sebagainya. Namun buntutnya, akan melemahkan dan menguasi dengara yang menjadi sasaran.

“Itu bisa kita di banyak negara yang terus hancur. Bukti terbaru adalah kondisi di Irak, kehidupan negara yang hancur total, dijadikan negara boneka dan selalu terjadi perang saudara,” tuturnya (dikutip dari: tempointeraktif)

About these ads

231 gagasan untuk “Tinggal Sedikit Syarat Lagi, Papua Merdeka

  1. Bangsa Papua harus bersatu bersama OPM dan jangan di adumbakan oleh RI Penjajah Jawa bengsa perampok yang sedang berada di Papua. OPM harus tingkatkan strategie perang geleyria culik dan membunuh Penguasa RI penjajah dan pendatang di Papua
    lakukan tembakan mesterius ‘BUNUH DAN SEGERAH MENGHILANG MASUK HUTAN…INI TAKTIK, KARENA RI Penjajah Jawa juga telah banyak membunuh bangsa Papua agar mereka tetap berkuasa di Papua. Tindakan balasan harus juga dilakukan….dan OPM harus membuat panah beracun ….begitu panah masuk tubuh dalam menghitung detik mereka segera mampus.

    Yang penting OPM harus bersatu dalam mengusir sipenjajah RI Jawa
    diPapua, seperti apa yang pernah terjadi saat kerusuhan di Maluku karena mereka punya agenda untuk islamkan Maluku dan Melakukan syarita islam….tetapi mereka gagal total melawan ‘PATIMURA MUDAH YANG MEMANG TELAH SIAP MENGHANCURKAN MUSLIM DI MALUKU. Akhirnya pasukan Jihad dan TNI dari makasar dibantai oleh
    orang Maluku seperti tikus-tikus islam taka berari….maya-mayat laskar jihad kami buang dilaut Maluku.

    Ini pembuktian petapa hebatnya pasukan merah Patimura Mudah melawan.laskar jhad dari Jawa dan TNI dari makassar…akhirnya mereka pulang ke Jawa dengan barang-barang jarahan orang Maluku.
    Banyak janda-janda RI Jawa kehilangan suami mereka karena berjihad di Maluku.

  2. Untuk perjuangan bangsa Papua tetap bersatu dalam mengusir bangsa perampok RI Jawa yang saat ini mereka sedang menjajah Papua dan merampok sumber alam kekayaan tanah papua untuk kesejahteraan RI Jawa dan rakyatnya yang miskin di Jawa.

    Kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa diduni, oleh sebab itu bangsa perampok RI Jawa harus tetap diusir pulang ke Jawa.
    Kalau mereka masih tetap berkuasa di Papua dan melakukan perampokan, OPM harus melakukan penembakan mesterius TNI dan semua pendatang di Papua tembak bunuh segera menghilang kehutan.

    Yang paling tepat OPM perintah untuk membuat panah beracun bagi bangsa Papua itu dapat dibuat dari sumber alam tanah Papua.
    Panah beracun ini harus dilakukan .panah pendatang dan juga terhadap TNI lakukan pembuhan mesterius…..karena kita lihat
    TNI penjajah RI Jawa untuk mempertahankan tanha jajahannya mereka
    telah banyak melakukan pembunuhan terhadapan pejuang OPM.

    Tindakan balasan juga harus dilakukan dalam hal membantai TNI dan semua pendatang di Papua. OPM harus melakukan teror sebanyak mungkin, agar dunia dapat melihat ‘ADA APA YANG TERJADI DI PAPUA’ untuk menarik dunia bisa melihat bahwa ada penjajahan biadab RI Jawa di Papua….syarat saya dapat dilakukan untuk kemerdekan bangsa Papua.

  3. wkwkwkwk…..peminum….tukang denda….penjual mayat….bodoh…maunya di suapin terus….malas…duit 5000 aja minta, , mau merdeka..???? mikir sulit sedikit aja bego, apalagi mikir tata negara….kalian pikir bisa lulus universitas itu karena benar2 lulus ??? karena kasihan kalie…..selalu berburuk sangka….gak ada hal bagus yg ada di kalian….

  4. KALIAN PARA OPM & TPN, TIDAK BISA MERDEKA …
    KALIAN SAJA MASIH TELANJANG, HITAM KAYAK ARANG, BUSUK LAGI, PAMALAS MANDI KAYAK KAMBING, KALIAN WARGA PAPUA SEMUANYA KETURUNAN MONYET..
    HAHAHAHAHAHAHAHAHA

    KALO TONK PENDATANG TDK ADA KALIAN AKAN MAKAN UBI & KALIAN TETAP TELANJANG & MISKIN, KALIAN HANYA TAHUNYA CARI AMPAS BABI UTK DI MAKAN HAHAHAHAHAHAHAHA

    DASAR MONYET LIAR KALIAN SEMUA WARGA PAPUA

    KALIAN NOGE BUSUK, ANJING, MUKA KAYAK MONYET, DASAR HITAM…
    AMPAS NOTA, BAU BADAN TAK SEDAP…
    INGUS MELELEH, GOBLOK LAGI KAYAK ANJING…
    KALIAN AGAMA KRISTEN JUGA KETURUNAN DAJJAL, 666, DAN SETAN..
    KITAB KALIAN ADALAH KITAB BIKINAN MANUSIA, & KITAB KALIAN DI SELURUH DUNIA, BERBEDA BEDA AYATNYA…

    COBA BANDINGKAN DENGAN KITAB KAMI, SELURUH DUNIA SEMUA AYAT.A SAMA & TDK BERUBAH 1 HRUF PUN…

    KALIAN ORANG PAPUA, KALAU MAU MERDEKA TUNGGU AYAM KONTO DULU.. DASAR OTAK MOYET…
    KALIAN SEBENAR.A DI CIPTAKAN UNTUK JADI MONYET , BUKAN MANUSIA, KALIAN SEMUA ORG PAPUA MONYETTTTT ASLIIII YG BLM PUNAH…

    DASAR NOGE NOGE ANJING KALIAN SEMUA ORG PAPUA…

    TUHAN KALIAN TUHAN YESUS PALSU, MANA ADA TUHAN YANG PAKE KOLOR… DASAR GOBLOK….

  5. orang indonesia masih dalam negara termiskin di dunia tetapi karena adanya papua bikin sok kaya tedong kalian orang indonesia, orang indonesia karena tidak punya uang mereka jual diri pada saat mlm hari, siang bikin sok suci pake jilbablah segalah. adu kasihan indonesia miskin bikin muka kaya alim-alim mencreeeeeeeeeeeeet kalian tedongggggggggggggggggg………….

    • koko Gabril…su rasa pepe orang luar papua…bisa di isap..di jilat..sedap.ingat pasti beda dgn pepe parempuan orang papua….ko gabril su rasa….hm hm .orang papua klu tugas ke luar papau …yg di cari cuma ingin isap pepe,orang menado.jawa.buton.dll,yg rasanya harum.dan tdk berbau busuk….

Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s