Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Kumpulan Komentar di Detiknews pada Pemberitaan “Syafii (Ma’arif): Penodaan Agama Karena Ada Kelompok Garis Keras”

Mantan Ketua PP Muhammadiyah Syafii Maarif enggan berpendapat soal sidang uji materi Undang-Undang Penodaan agama di Mahkamah Konstitusi (MK). Namun demikian, Syafii yakin kelompok garis keras berada di balik serangkaian kasus penodaan agama yang terjadi di Indonesia.

“Sikap saya soal penodaan agama itu terjadi karena ada kelompok garis keras,” ujar Syafii Maarif usai acara peluncuran buku biografinya yang berjudul ‘Si Anak Kampung’ di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jl Raya Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/2/2010).

Solusinya, kata Syafii, kelompok garis keras harus segera dihilangkan untuk bisa meciptakan keadaan yang damai

“Jadi kelompok garis keras itu yang harus dilumpuhkan, agar tidak jadi masalah terhadap permasalahan agama,” katanya.

Sebelumnya, uji materi UU 5 tahun 1969 tentang Penodaan Agama diajukan oleh sejumlah LSM yang tergabung dalam kelompok Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB), antara lain IMPARSIAL, ELSAM, PBHI, DEMOS, Perkumpulan Masyarakat Setara, Desantara Foundation, YLBHI. (fiq/lrn)

Komentar terkini (18 Komentar)

komengwgadmuad,
semenjak ada garis keras . . emang bnr c bnyk terjadi penodaan agama karna mereka stress liad garis keras ini sradak sruduk . . garis keras ini suarana paling nyaring padahal umurna baru seumur jagung . . gw rasa ada pejabat yg back up ni . . .klo di orde baru pst uda d bregedel . . .kyk dulu di daerah pasar rau . . .

masyarakat,
pernyataan yang aneh …

slebor,
mushadeq, lia eden, satrio piningit dan lainnya apa mereka itu garis keras ???? kiai ahmad dahlan kalau masih hidup pasti menangis melihat muhammadiyah dipimpin orang seperti anda yang menjauhkan muhammadiyah dari khittahnya.

fredy londo,
dasar profesor goblok, umat islam itu tidak ada yang jahat sudah banyak contoh didunia ini yang selalu menghina agama itu orang2 yahudi dan nasrani, ingat ngga arswendo agamanya apa, dia pernah menghina agama islam, itu baru satu contoh, orang islam tidak pernah memulai, tapi ingat kalau di hina agamanya oh jangan coba2 ya, nyawa taruhan nya, makanya prof ini kayanya bego, atau dapat dana dari yahudi kali, jadi agamanya sendiri dia jual, goblok banget ya

aneh2saja,

ngga aneh dengan pemikiran orang ini…logikanya dibalik-2 demi menyenangkan penyandang dana gerakan sepilis..(sekulerisme, plularisme, liberalisme).. mudah-2an bisa segera bertaubat…

pemula,
bah, garis keras, garis lemah, sama saja..yang salah itu saat anda menyalahkan org lain..wong sama-sama islam kok saling menyalahkan..mungkin org2 garis keras akan mengatakan bahwa org2 seperti andalah yg salah

agus,

kapan kelompok yang anda anggap garis keras pernah melakukan penodaan agama???

oke,
lagian klompok gris kras itu sbnrnya tdk pham agma prof..,mreka brpkir hnya dr segi politik yg sok bnar sndri

cimenk,
kalau garis lemas gimana pak?

orang bijak
kelompok garis keras yang gimana??? coba tunjukan mana kelompok garis keras??? jangan cuma cari kambing hitam… jangan sampai ada tokoh yang pikirannya terjajah, hingga mau merubah apa yang sudah digariskan, demi keserakahan dunia, jabatan dan nama besar… “janganlah kau tukar akherat mu dengan duniamu”

anti pularisme,
pak syafi…tunjukkan kalau ada islam garis keras…jgn hanya ngomong doank…1 lg dalam islam ga ada yg namanya pularisme,dlm alquran sudah di jelaskan…

wadalah,
inilah pemimpin yg merusak agama, garis keras dimasing masing agama harus ada,karena mereka itu justru yg menjaga agama mereka dari para perusak agama,k tidak,agama2 justru sudah musnah,jadi agama harus ada yg menjaga!

cakil,

huuu yang pasti bukan garis keras mbah… garis keras ngolet karena ada kelompok pengacau yang ngacau…

ketut,
setelah membaca artikel ini 2 kali, saya masih belum mengerti inti beritanya? ada yang bisa menjelaskan?

pertiwi,
benar pak.. karena agama bersumber dari kebaikan… bukan dari emosi dan kesombongan yang pada akhirnya tuhan hanya ada di mulut mereka saja bukan dihatinya, dengan kondisi itulah banyak orang merasa tuhan dekat dengannya,…. dan saya khawatir bukan tuhan yang dekat dengan dirinya melainkan syetan berbaju malaikat atau srigala berbulu domba dan kalau sudah seperti itu siapa yang menodai agama…?

dimas,
jangan gitu dong. kelompok garis keras itulah yang benar2 menjalankan perintah agama

andi,
pa yang harus dihapuskan dan dibabat habis adalah golongan liberal yg mau merusak ajaran agama, wajar aza ada orang yg ngaku nabi dan dibiarkan oleh pemerintah kita langsung mengeruduk mereka…pa jangan jual agamamu ke pihak asing,bapak kan salah satu komisarit pt.freeport…ha…

garis panjang,
penodaan agama terjadi karena pemimpin agama cuma mau bergaul dengan kalangan elit dan ngoceh saja, cari akses ekonomi utk keturunannya, uang dan popularitas jadi tujuannya. memangnya agama sebatas retorika sosial saja?? agama itu tunduk pada aturan tuhannya tanpa alasan, hati nurani cerminnya, mati jalan pertemuan dengan tuhannya.

(dikutip dari: Detiknews)

12 Februari 2010 - Posted by | Unduh dari media online | , , , , , , ,

2 Komentar »

  1. AWAS BAHAY SEPILIS http://ibnufauzy.wordpress.com/2010/01/12/membongkar-kedok-sepilis/

    Komentar oleh ibnu fauzy | 12 Februari 2010 | Balas

  2. AWAS BAHAYA SEPILIS http://ibnufauzy.wordpress.com/2010/01/12/membongkar-kedok-sepilis/

    Komentar oleh ibnu fauzy | 12 Februari 2010 | Balas


Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: