Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Gara-Gara Selingkuh, Anggota DPRD Terancam Dipecat dari Keanggotaannya

Selingkuh, Anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra terancam di pecat dari keanggotaanya. Anggota DPD Nusa Tenggara Barat (NTB) ini dikabarkan tersandung kasus perselingkuhan.

MH diketahui selingkuh setelah dilaporkan istrinya berinisial IR ke polisi karena terlibat perselingkuhan dengan My di kamar hotel di wilayah Cakranegara Mataram.

Saat ini polisi menetapkan MH dan MY sebagai tersangka kasus dugaan perzinahan yang dilakukannya. Menyikapi hal itu Ketua DPD Partai Gerindra Mori Hanafi mengatakan pihaknya akan menyelidiki tuntas terkait kasus yang melibatkan kadernya.

DPD Gerindra selanjutnya akan berkonsultasi dengan Pengurus Pusat terkait kasus dugaan perselingkuhan itu. “Hari ini saya ke Jakarta untuk melaporkan kasus ini sesuai hasil penyelidikan internal kami. Kalau terbukti dia akan ada sanksi berat bahkan terancam di recall dari DPRD NTB dan keanggotaannya dicabut,” kata Mori kepada wartawan di Mataram Kamis 18 Maret 2010.

Sejauh ini lanjut Mori pihaknya sudah menugaskan Dewan Pengurus Kecamatan untuk meminta keterangan baik yang bersangkutan maupun kepada istrinya. Pihaknya memberi batas waktu 3X24 jam bagi DPC untuk mengusut kasus dugaan perselingkuhan itu.

MH yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian akan dihadapkan pada sidang majelis etik dan kehormatan partai Gerindra. Kasus MH tersebut menurut Mori adalah kasus yang pertama kali terjadi di Indonesia yang
melibatkan anggota partai Gerindra.

Terbongkarnya kasus dugaan perselingkuhan antara MH dan MY bermula saat MH meminta izin pada istrinya untuk melakukan perjalanan dinas ke Jakarta.

Belakangan istri MH membuntuti perjalanan suaminya dan mendapati suaminya bersama wanita lain yang menuju salah satu hotel di Cakranegara. Tidak terima dengan hal itu, IR langsung melaporkannya ke Polisi.

Sementara itu menurut Kasat Reskrim Polres Mataram AKP Andi Dady SIK kasus tersebut merupakan delik aduan dengan ancaman hukuman sembilan bulan penjara.

Sementara polisi masih memeriksa kedua tersangka yakni MH dan MY. Namun belakangan diketahui IR sudah mencabut laporannya ke Polisi. Meski demikian pihak Partai Gerindra tetap akan mengusut kasus dugaan perselingkuhan tersebut.

Kasus itu menurut Mori telah mencemarkan nama besar partai Gerindra. “Saya memang mendengar kalau istri tersangka sudah mencabut pengaduannya, tapi bagaimanapun juga kami tetap akan mengusut tuntas masalah ini dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah,” ujar Mori. [Vivanews]

Berita lainnya:

Seorang anggota DPRD Kota Mataram dari Partai Gerindra resmi dinyatakan tersangka atas kasus perzinahan. Pelapor adalah istrinya sendiri.

Anggota dewan itu berinisial MH. Dia dilaporkan istrinya, IR karena tertangkap basah berzinah dengan My di sebuah kamar hotel di wilayah Cakranegara, NTB, kemarin.

Pihak Polres Mataram membenarkan laporan tersebut. Kasus ini merupakan delik aduan, dan kedua terlapor resmi menjadi tersangka.

Menurut informasi, terbongkarnya kasus itu bermula saat MH memberitahu istrinya, bahwa dia akan melakukan perjalanan dinas ke Jakarta.

Sang istri tidak percaya. Dia membuntuti ke mana MH pergi. Dalam perjalanan, IR mendapati suaminya bersama wanita lain menuju hotel GA di kawasan Cakranegara.

Sang istri tidak terima dan melaporkan kasus itu ke Polres Mataram. Petugas yang menerima laporan langsung menuju lokasi dan menggerebek keduanya di dalam kamar hotel.

Saat digerebek, mereka tampak sibuk merapikan pakaiannya. Polisi mengamankan keduanya.

Selain melakukan visum, untuk memperkuat bukti, polisi juga akan menyita celana dalam My. [inilah.com]

19 Maret 2010 - Posted by | Unduh dari media online | , , , , ,

7 Komentar »

  1. wahh wahh.. ini baru lagi ya…
    ck ck ck..apa tidak belajar dari kesalahan2 oknum yang lain…

    miris ngelihat nya 😦

    Komentar oleh delia4ever | 19 Maret 2010 | Balas

  2. anggota dewan, tapi tidak terlalu pinter… hehehe…
    laen kali yang rapi dong kalau mau selingkuh..
    salam sukses mas arief…

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

    Komentar oleh sedjatee | 19 Maret 2010 | Balas

    • wah wah.. nasehat yang berbahaya neh… wekekekekek

      Komentar oleh delia4ever | 19 Maret 2010 | Balas

      • Hehehe, anggota dpr mudah-mudahan tidak dengar aja 🙂

        Komentar oleh M. 'Arief B. | 19 Maret 2010 | Balas

    • Salam sukses selalu untuk SEDJATEE

      Komentar oleh M. 'Arief B. | 19 Maret 2010 | Balas

  3. bagaimana mau jadi contoh coba kalo DPRDnya kek ginih?

    Komentar oleh deady | 19 Maret 2010 | Balas

    • Jadi sebaiknya dilepas saja atau bagaimana ?

      Komentar oleh M. 'Arief B. | 19 Maret 2010 | Balas


Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: