Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Walah… Oknum Dokter Menjual Darah PMI untuk PESUGIHAN

dokter jual darah untuk pesugihan - wawasan

ADA-ada saja ulah orang untuk mencari keuntungan. Seorang oknum dokter di RSU Kelet Jepara, diduga menjual dua kantong darah senilai Rp 4 juta kepada seseorang untuk digunakan keperluan mencari pesugihan. Kasus ini terungkap, setelah Polsek Bambanglipuro, Sleman mengungkap kasus praktik ritual pesugihan. Dari barang bukti yang ada, ditemukan kantong darah yang berlabel PMI Jepara. Setelah dirunut, diduga memang PMI Cabang Jepara, ’kecolongan’ dua kantong darah yang digunakan untuk kepentingan di luar kemanusiaan.

Keluarnya kantong darah PMI Jepara ini mekanismenya memang sudah sesuai dengan prosedur. Rekomendasi permintaan darah awalnya diberikan oleh dokter B, yang dinas di RSU Kelet Jepara. Namun belakangan rekomendasi untuk seorang pasien bernama Ahmad Kusairi (40) warga Desa Suwawal, Mlonggo, Jepara yang dibuat dokter B tersebut, ternyata fiktif.

”Pada 25 Febuari ada rekomendasi dari dokter B untuk diberikan bantuan darah bagi seorang pasien. Namun sebulan kemudian, pada 25 Maret lalu, kami dihubungi oleh Polsek Bambanglipuro Sleman, kalau ada penyalahgunaan darah milik PMI Jepara untuk kepentingan ritual pesugihan. Selanjutnya kami cek dan ternyata rekomendasi itu fiktif. Tidak ada pasien seperti yang disebutkan,” ujar dr Agussalim Riyadi, Kepala DKK Jepara, Selasa (6/4).

Dari informasi yang ada, dua kantong darah tersebut dijual oleh dokter B, seharga Rp 2 juta tiap kantongnya. Sedangkan dari PMI Jepara, darah tersebut dikeluarkan dengan biaya ganti pengolahan sebesar Rp 250 ribu/kantong.

Pihak PMI Jepara sendiri baru mengetahui kasus ini setelah dimintai keterangan dari Polsek Bambanglipuro, Sleman yang mengungkap tempat praktik ritual dengan tujuan pesugihan di Sleman. Beberapa orang ditetapkan menjadi tersangka. Beberapa barang bukti di antaranya jenglot dan kantong darah berlabel PMI Jepara ditemukan.

Hingga Rabu (7/4) pagi tadi, kasus ini masih menjadi perbincangan serius di DKK dan PMI Jepara sendiri. Agussalim menyatakan sangat prihatin dengan kasus ini. Tidak seharusnya darah PMI yang dikumpulkan dari masyarakat digunakan untuk hal-hal yang tidak ada sangkut pautnya dengan kemanusiaan. ”Kejadian ini jelas mencoreng nama PMI dan dunia kedokteran secara umum, karena diduga kasus ini melibatkan seorang dokter di RSU Kelet, Jepara,” kata dia.

Belum dilaporkan
Kendati demikian, belum ada laporan resmi ke Polisi di Jepara terkait kasus ini. Sebelumnya dari PMI Jepara sudah melakukan konsultasi mengenai kemungkinan kasus ini ditangani secara hukum.

Namun persoalan ini diakui sempat membingungkan pihak polisi. Terutama terkait dengan pasal-pasal apa yang akan dikenakan dalam kasus ini. Namun setelah berkonsultasi dengan pihak Kejari Jepara, Polres Jepara siap menangani kasus ini. [Wawasan Digital]

——————————
Bambanglipuro ki ketokmen mBantul to Om, dudu Sleman ?????

Iklan

8 April 2010 - Posted by | Unduh dari media online | , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

8 Komentar »

  1. Gimana ini Bp Dokter
    Yang lain sangat memerlukan darah

    Salam
    http://kerajinanbali.net

    Komentar oleh molinbangunan | 8 April 2010 | Balas

  2. kisah seru nih…
    dokter jual darah buat pesugihan..
    kalo aku sbg pengajar, jual apa ya biar sugih, hehehe…

    sedj

    Komentar oleh sedjatee | 8 April 2010 | Balas

  3. belum puas ya memberi resep obat yg mahal, sekarang malah jual darah…..sungguh teganya..teganya..teganya…. 🙂

    Komentar oleh firdausfarisqi | 8 April 2010 | Balas

  4. wow
    ini sungguh keterlaluannnnnnnnnnnnnn
    sangat kleterlaluan
    padahal dokter penghasilanya udah banyak
    ya lllah sadarkanlah beliau

    Komentar oleh darahbiroe | 8 April 2010 | Balas

  5. habis mau korupsi tidak bisa sih. aku juga mau kalau ada, orang sekarang mana ada yang bener sih ?

    Komentar oleh rere | 30 Juni 2010 | Balas

  6. alhamdulillah,atas berkatat rahmat allah
    kami siap membantu masaalah bagi saudara yg ada permasalahan hidup
    1)kena santet atau guna guna
    2)memisahkan pil atau wil
    3)seret rejeki karena ulah seseorang yg gak suka
    4)penarikan energi alam
    insyaallah kami siap membantu maslah saudara
    semoga bermanfaat
    silahkan konsultasi
    anwarmuhamad93@yahoo.co.id
    semoga bermanfaat
    amien

    Komentar oleh anwar | 5 Oktober 2010 | Balas

  7. hehehee……..modal blm kembali tuh…….makana begitu……entar sapa lg yac……????????????????????????????

    Komentar oleh firman | 25 Januari 2011 | Balas

  8. Magnificent site. Lots of useful information here. I¡¦m sending it to some friends ans also sharing in delicious. And of course, thank you in your sweat!

    Komentar oleh pomysl na wlasny biznes | 9 Agustus 2011 | Balas


Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: