Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Keluarga Sumartini Histeris Menyaksikan Teatrikal Hukuman Pancung


miris …….. . .

Ngeri ………….. . .

Menakutkan ………. . .

Kata-kata itu belum cukup untuk melukiskan bagaimana perasaan kita melihat berbagai media penggambaran bermacam-macam hukuman mati, termasuk hukuman pancung.

Bahkan bila ber-empati, membayangkan bagaimana jika anda sendiri, atau saya sendiri,  atau salah satu keluarga anda, atau salah satu keluarga saya diseret ke depan algojo . . .  cukup…. Cukup…..  sangat mengerikan….

Tentu demikian juga yang dialami keluarga Sumartini.

 

Untunglah pemerintah kita sangat perhatian terhadap rakyatnya yang sedang membanting tulang, mempertaruhkan hidupnya demi sesuap nasi di negeri seberang, akhirnya pemerintah yang tercinta ini, yang sigap dan baik hati kemudian membentuk satgas TKI.

 

Demikian beritanya: >>>

Pemerintah telah menyiapkan 10 nama untuk menjadi anggota Satuan Tugas Khusus Tenaga Kerja Indonesia bentukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Saya dengar info, namanya sudah disiapkan,” kata Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Patrialis Akbar dalam keterangan pers di Kementerian Hukum dan HAM, Selasa 28 juni 2011.


Satuan Tugas Khusus ini dibentuk untuk memantau 303 Warga Negara Indonesia yang terancam hukuman mati di luar negeri ini. (Tempointeraktif)

Namun bagaimanapun juga, Satgas TKI tersebut belum memperlihatkan hasilnya. Akan bagaimana nasib Sumartini dan teman-temannya yang lain, masih belum jelas. Karena itu bisa dibayangkan bagaimana ;; >>>

 

Keluarga Sumartini Histeris Saksikan Teatherikal Hukuman Pancung

Posted by PSnews on June 30th, 2011 Sumbawa Besar, PSnews –

Kakak kandung Sumartini, TKW asal Desa Kukin, Moyo Utara, histeris melihat adegan teatherikal hukuman pancung yang diperagakan aktifis di depan gedung DPRD Sumbawa.

Teatherikal dilakukan oleh 3 orang, masing-masing dua orang bertindak sebagai algojo dan seorang lagi bertindak sebagai Sumartini.

 

Begitu pedang algojo menghujam ke leher wanita malang itu, Hamzah, kakak kandung Sumartini yang menyasikan adegan tersebut, langsung berteriak histeris.

 

Hamzah nyaris tak sadarkan diri, lantaran tidak tega menyaksikan adik kesayangannya harus meninggal di ujung pedang algojo di Saudi Arabia.

Jerit tangis Hamzah, juga diikuti oleh para aktifis serta keluarga Sumartini lainnya yang turut serta dalam aksi.

Hamzah selanjutnya digotong ke dalam gedung DPRD untuk ditenangkan.

 

Setelah berorasi beberap saat kemudian, massa melanjutkan long march ke Kantor Bupati Sumbawa.

Di sana, mereka kembali mempertontonkan aksi teatherikal dan meminta dukungan para pejabat melalui tanda-tangan .

 

Sumartini dikubur di padang pasir .

 

 Ditemui di tempat berbeda, salah seorang keluarga Sumartini, Fataruddin mengungkapkan, dari informasi yang diperolehnya, Sumartni dipaksa oleh majikannya untuk menandatangani pengakuan  telah menggunakan ilmu sihir.

 

“Majikannya telah mengubur Sumartini hidup-hidup di padang pasir, hingga sebatas leher. Saat itu, majikannya mengancam tidak akan mengeluarkan dirinya dari dalam pasir kalau tidak bersedia menandatangani surat pengakuan telah meggunakan ilmu sihir untuk menghilangkan putri majikannya,” tutur Fataruddin.

 

Ia menceritakan, Sumartini berangkat ke Saudi Arabia pada tahun 2007 dan dikabarkan masuk penjara pada 2009.

Khabar itu baru diketahui melalui surat serta informasi dari teman Sumartini yang pulang mudik ke Indonesia terlebih dahulu.

 

Mengetahui keluarganya di penjara, pihaknya telah melakukan berbagai upaya agar Sumartini dapat dibebaskan, di antaranya dengan melaporkan hal ini ke Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa.

Dan informasi yang diperoleh dari pihak Disnakertran, bahwa Sumartini telah menandatangani pengakuan memperaktekkan ilmu sihir.

 

Terhadap masalah ini, Fataruddin berharap kepada Pemerintah RI agar tidak berdiam diri bila mengetahui ada warganya yang akan dihukum pancung di Saudi Arabia. (ranstv).  (ranstv). (sumber: pulausumbawanews.com)

1 Juli 2011 - Posted by | Unduh dari media online | , , , , , ,

2 Komentar »

  1. Ssya juga buka webset anda juga bagus semoga sukses terus kalau ada ujkab yaa…. bagi bagi haaa?

    Komentar oleh riyanto | 3 Juli 2011 | Balas

    • Trimakasih kunjungan dari master. Tentu bagi-bagi . . . 🙂

      Komentar oleh 'Ariefmas | 4 Juli 2011 | Balas


Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: