Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Cerita tentang Anak Muda dengan Cita-Cita Mulia

Pemuda, tulang punggung bangsa. Anak muda, adalah generasi penerus bangsa. Begitu beberapa ungkapan yang menggambarkan sosok pemuda, anak muda, dengan segenap kegagahan, kecerdasan, dan semangatnya.
Bahkan presiden pertama RI pernah mengungkapkan: “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno — dari berbagai sumber.)

Demikian juga dengan salah satu anak muda yang saya kenal ini. Umurnya 23 tahun. Dibanding saya, lumayan juga selisihnya. Maksudnya masih lebih tua saya. Mungkin dulu saya sudah bisa naik sepeda, anak muda ini baru dilahirkan ibunda-nya.

Jauh di sana, di daerah Jember, Jawa Timur. Katanya, tempat tinggalnya tidak begitu jauh dari pantai. Tidak ada 10 kilometer. Sehingga hawa pantai yang panas, masih begitu terasa. Begitu anak muda ini bercerita.

Satu yang saya suka, adalah semangatnya. Penuh dengan cita-cita yang mulia. Yaitu ingin ikut andil memajukan negara dan bangsanya. Terutama keinginan berbagi, memberikan sebanyak-banyaknya informasi positif di ranah maya. Pengetahuan dan pengalaman, disumbangkan di dunia internet. Sehingga alam cyber ini akan semakin dipenuhi dengan hal-hal yang menunjang kemanfaatan, untuk sebesar-besar kemakmuran bersama.

Kemampuan dan keahliannya pada pada bidang ternak unggas, khususnya burung puyuh, tidak perlu ditanya lagi. Sudah jelas jauh di atas saya. Mulai dari pembibitan, perawatan, sampai penanganan jika ada masalah. Begitu dikuasainya.
Maklumlah, biarpun muda, namun pengalaman beternaknya sudah belasan tahun. Sedangkan saya baru seumur jagung.

Selain intens pada bidang perpuyuhan, yang mana hal itu sudah terekomendasi dan telah bekerjasama dengan dinas peternakan (pusat?), anak muda berdarah Madura ini juga perhatian pada ternak unggas yang lain, seperti ternak ayam pedaging, ternak bebek, dll. Bahkan ternyata bukan hanya unggas, ternak jangkrik pun tidak luput dari perhatiannya.

Demi untuk cita-cita mulia kemajuan bangsa dan negara untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. Anak muda Jember Jawa Timur pinggir pantai ini menginginkan ada forum yang menjadi tempat untuk berbagi, berbincang, membahas apa saja dalam lingkup ternak khususnya di Indonesia.
Bukan hanya itu, di teratak maya, forum ternak yang baru tadi dibikin, juga membuka ruang-ruang untuk transaksi jual beli. Dengan model seolah seperti kaskus, forum yang dibidani anak muda ini juga memberi sebutan forterholic, mungkin maksudnya forum ternak holic bagi yang mendaftar dan menjadi anggota.

Dengan slogan “tempat berbagi ilmu para pecinta ternak di seluruh nusantara”, maka saya pun mengharapkan http://forumternak.com ini termasuk menjadi forum maya yang bermanfaat, bisa untuk menimba ilmu, dan juga berbagi ilmu.

Seperti yang saya perhatikan selama ini bergerilya di kancah dunia maya, ketangguhan yang salah satunya diperlukan, adalah ketangguhan seperti pelari maraton. Bukan pelari jarak dekat, yang melesat cepat, tapi terus berhenti.
Demikian halnya forumternak.com ini, saya ikut mengharapkan bisa menjadi pelari maraton yang handal di jalur maya, hingga nantinya terus eksis mencapai kejayaan dan kesuksesan. Dengan dilandasi untuk kemanfaatan bersama. Keren.

Semoga tercapai.
Salam semangat muda.

– – – – – – –
Artikel ini saya publish juga di Kompasiana.

Iklan

12 November 2011 - Posted by | Catatan Saya, Dunia Puyuh | , , , , ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d blogger menyukai ini: