Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Wow… Sudah ada Kolom HUMORSIANA di KOMPASIANA lho…

Mungkin karena kecapekan, setelah seharian aktivitas keringatan, semalam sekitar jam 8 sudah ketiduran. Nyaman.
Sekitar jam 3 dinihari saya kebangunan (lawan katanya ketiduran). Namanya sudah hilang ingatan, sambil duduk-dudukan, setelah setengah jam ada keperluan, saya membuka Kompasiana dengan penuh kenikmatan.

Blaik… Njenggirat saya. Buka homepage-nya Kompasiana ternyata sudah ada yang baru. Wah, hebat nih admin tau saja selera pembaca.

Apa yang bikin saya kaget?

Ada kolom baru. Setelah Fiksiana, Freez. Eh… Bawahnya masih ada lagi, namanya Humorsiana. Judul kolom itu sudah menawarkan kelucuan dan kesegaran. Nama kolom tapi bisa pakai smiley ketawa. Lucu deh pokoknya.

Tentu saja, lantas, kontan sebelum meng-klik yang lain, saya buka kolom Humorsiana. Hehehe.. Jadi inget jaman dulu ada majalah humor yang laris manis. Apa kolom ini berarti Kompasiana mau ikut andil tambah menghidupkan kembali karya per-humoran di Indonesia ya…? Coba ah buka perdana kolom Humorsiana. Nanti istimewa alamat URL nya mau tak bookmark biar nggak dua kali kerja.
Nah… Setelah membuka kolom baru yang diberi nama Humorsiana ini, walah… walah… Seperti mengalir masuk ke dalam kesegaran planet humor. Ada canda tawa, ngocol, mengenthir-ngenthir, cengengesan, kemekelen, dbl (dan banyak lagi).
Penulis-penulisnya pun sudah tidak asing lagi. Bersama riang bercanda tanpa khawatir tersinggung atau bikin lara. Meriah pokoknya… Hahaha…

Ada tulisan yang lucu, tapi ada juga yang kurang lucu.
Mungkin sense of humour saya ada yang lagi nggak nyambung.
Tapi itu bagi saya tidak masalah. Karena menurut segi saya, inti membaca tulisan-tulisan humor adalah mendapatkan kesegaran. Itu yang penting.

Wah… Menyimak komentar-komentarnya juga ramai. Hihi… Nyimak nyimik silent reader aja lah… Mesam-mesem sendiri.
Pikir saya, komentar apalagi yang sambung menyambung seperti ini, konon ada blogger yang bilang, bisa menaikkan rating sebuah. Ah… Entahlah. Yang jelas di kolom Humorsiana ini komentarnya berjubel. Elok tenan…

Masih sambil menyimak postingan-postingan di kolom Humorsiana, saya pikir, ah… Admin tau aja cara bikin lokalisasi, eh… Maksudnya melokalisir. Bikin semacam kebun koruptor. Sehingga tidak bertebaran dimana-mana, yang kadang bisa senggol-senggolan di umpel-umpelannya rumah singgah yang meriah di Kompasiana ini. Begini kan bagus, pikir saya. Jadi tidak perlu lagi memilah milih miluh artikel-artikel hiburan dari rubriknya. Apalagi yang pakai hape jadul seperti saya, kan nggak bisa searching “hiburan” gitu di pencari-nya Kompasiana.

Sambil masih berhaha hihi sendiri membaca artikel-artikel yang langsung bejibun di kolom baru Humorsiana ini, tidak terasa celana saya basah. Lhoh… Tes tes tes tes . . .

Walah… Terdengar sayup-sayup mantan pacar saya sambil memukul-mukul pundak, bilang: “Bangun… Bangun… Hujan deras. Trocoh. Gentingnya bocor…!!!”

Waduh waduh… Saya bangun dengan tergopoh-gopoh. Celana saya benar-benar basah. Ternyata gentingnya mlorot terus bocor. Di luar memang hujan deras sekali. Langsung geser tempat tidur ke lokasi yang aman. Mantan isteri juga mengambil ember untuk menampung tetesan air hujan.

Sekilas saya melirik jam di dinding. Lho… Kok masih jam tiga? Ini jam 3 dinihari?! Walah… Padahal tadi saya buka Kompasiana sekitar setengah empat waktu kebangunan. Bagaimana ini? Apakah waktu bisa mundur?

Sambil menikmati hujan deras di luar sana, saya buka Kompasiana. Eh… Dimana tadi kolom baru Humorsiana?? Kok tidak ada??

Walah iya berarti… Membuka kolom baru Humorsiana di Kompasiana tadi cuma mimpi.

Ngimpiiiiii…… Hahahaha.

– – – – – – –
Artikel ini saya publish juga di Kompasiana

29 November 2011 - Posted by | Catatan Saya | , , , ,

Belum ada komentar.

Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

