Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Wow, Meja Marmer Ambruk Terbelah 9 dalam Acara Resmi Presiden SBY

Peristiwa meja marmer ambruk dan pecah menjadi 9 bagian memang bukan peristiwa biasa, dan lebih luar biasa lagi manakala pecahnya meja marmer itu ada pada saat Bp. Presiden SBY menghadiri sebuah acara resmi kenegaraan. Peristiwa yang lebih tidak direncanakan, namun telah terjadi begitu saja.

Meja marmer ambruk, menjadi 9 bagian, Presiden SBY, acara kenegaraan. Empat hal dalam satu kesatuan penting. Ditunggu saja yang percaya gugon tuhon, othak athik gathuk, bagaimana menganalisa peristiwa ini dengan sudut pandang tersebut. Padahal ya biasa to, mungkin kayu penopangnya ada yang teledor memasangnya 🙂
Silahkan disimak beritanya di media berikut ini:

JAKARTA, KOMPAS.com –
Sebuah kehebohan terjadi pada acara pelantikan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Albert Hasibuan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/1/2012).

Sebuah potongan marmer berukuran sekitar 1,2 meter x 0,4 meter dengan ketebalan sekitar tiga sentimer, terjatuh ketika Presiden, didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, hendak memberikan selamat kepada Albert.

Braakk!! Sesaat setelah potongan marmer yang digunakan Presiden sebagai tempat untuk menandatangani surat pengangkatan Albert sebagai anggota Wantimpres ambruk.

Marmer yang ditopang oleh empat kaki yang terbuat dari besi kokoh bercat emas itu pun terpecah menjadi sembilan bagian.

Suara meja yang ambruk memecah keheningan prosesi pemberian ucapan selamat oleh Presiden dan Ibu Negara kepada Albert.

Begitu meja tersebut ambruk, pandangan seluruh tamu, termasuk jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu II langsung tertumbuk pada sembilan kepingan marmer tersebut.

Presiden dan Ibu Negara, yang berada sekitar beberapa puluh centimeter dari meja tersebut, tampak terkejut. Dari sorotan kamera televisi, terlihat ekspresi Presiden yang kaget sekaligus tak nyaman. Tak lama kemudian, sejumlah anggota pasukan pengamanan presiden (paspampres) langsung sigap membereskan pecahan marmer tersebut.

Pecahnya meja marmer ini tak mengganggu prosesi acara kenegaraan tersebut. Tercatat, pecahnya marmer tersebut adalah yang pertama kalinya terjadi pada pemerintahan Presiden Yudhoyono. Tak dapat dijelaskan bagaimana potongan marmer tersebut bisa terjatuh dari meja.

Secara terpisah, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan,
Presiden tak terganggu dengan insiden jatuhnya marmer tersebut. “Presiden tidak terganggu dengan hal tersebut,” kata Julian.
[berita dari : http://nasional.kompas.com/read/2012/01/10/18241890/Meja.Terbelah.9.]

Iklan

10 Januari 2012 - Posted by | Unduh dari media online | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: