Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Era Baru Sanseviera

Sanse

Main ke rumah seorang teman, “pemain sanse sejati”. Hanya bisa terkagum-kagum melihat-lihat tanaman sanseviera koleksinya yang besar-besar dan bagus-bagus.
Seperti mengenang masa lalu, teman itu bercerita, sambil menunjuk segerombol super clone douglas. “ini dulu saya belinya 8 juta”,katanya dengan sedikit termangu. Baru kembali modalnya 3 juta.

“Mahal ya dulu?” ujar saya dengan memang agak terpukau dengan harga sanseviera yang fantastis, pada masa itu.
“Tidak mahal juga, kan niatnya investasi, setelah beranak pinak, dijual beberapa saja sudah kembali modal”, teman saya menerangkan dasar pemikirannya waktu itu.

Ternyata oh ternyata .. Harga-harga tanaman hias termasuk sanseviera menurun dan terus menurun. Jangankan untuk mengembalikan modal yang jutaan waktu itu, lha mau dijual dengan harga sekarang saja tidak tega.

Begitulah sekilas peristiwa yang terjadi di dunia sanse, dari beberapa kasus, intinya sama saja seperti itu .. Kenapa ya harga tanaman hias waktu itu demikian fantastis? Kenapa tiba-tiba juga bisa ganti harga?
Entahlah ..

Sesampai di rumah, seorang pemula sanse ini melihat-lihat dan menikmati tanaman yang di rumah. Ada boncel, blue clone, fernwood, malawi, coral blue, douglas .. Hm, banyak cerita riuh rendah di belakang nama-nama tenar mereka .. Kalau ini ada jaman dulu waktu harga masih fantastis, betapa saldo saya begitu menggelembungnya .. 🙂

Salam sanse ..

====

Iklan

15 Maret 2013 - Posted by | Tanaman Hias Sansivera - Sanseviera | , ,

Belum ada komentar.

Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: