Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Indahnya Sanseviera Pinguiculata

Sanse Pinguiculata

Bagi sebagian penghobi tanaman hias, khususnya sanseviera atau biasa juga disebut lidah mertua, biasanya ada yang fanatik pada trend jenis terbaru. Lantas jenis lama kadang ada yang tidak mau lagi merawatnya.
Namun berdasar pengamatan saya, itu tidak berlaku untuk sanseviera jenis ini, yaitu pinguiculata. Baik penghobi baru maupun penghobi yang sudah urat akar, pingui seolah wajib dimiliki.
Kenapa demikian?

Daun tebal, runcing, mengarah ke atas, susunan rapi .. Dan bermacam-macam lagi kelebihan sanse pinguiculata ini yang menjadi daya tarik memikat. Tidak ada bosannya merawat jenis sanse yang satu ini.

Ditanam satu pohon saja juga bagus, dibikin rumpun juga tetap saja bagus. Berkesan kekar namun tetap cakep bak susunan bunga memamerkan keindahannya.

Kelebihan lainnya lagi adalah tidak menghabiskan tempat. Ditaruh di mana saja, tidak makan ruangan yang luas. Simple plant.
Untuk transaksi online juga pinguiculata ini cukup familiar. Jika Anda beli, tidak perlu terlalu khawatir dengan ongkos kirim, alias tidak ngembrah-embrah sampai kena hitungan volume. Bagi penjual pun tidak begitu repot saat packing, yang penting ujung-ujungnya dilindungi biar runcingnya si cakep pinguiculata ini tidak menjadi patah.

Minat?

===

Iklan

18 Maret 2013 - Posted by | Tanaman Hias Sansivera - Sanseviera | , ,

1 Komentar »

  1. Mantaf Ulasannya … semoga semakin sukses …
    Ganti hawa panas dan lembab rumah Anda dengan ‘Green Living’; temukan koleksi tanaman dan nikmati gaya hidup green living dengan menanam tanaman buah segar atau tanaman hias nan cantik lewat blog ini, http://djonlineshopping.blogspot.com/

    Komentar oleh dede | 29 Agustus 2013 | Balas


Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: