Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Sansevieria ini Jenis Apa ya ???

Bukan water mark

Saya pernah membeli 3 potong daun Sansevieria. Oleh penjualnya, disebut itu daun Sansevieria Water Mark. Wow, Water Mark merupakan salah satu jenis Sansevieria yang masih lumayan mahal. Karena harga daunnya demikian murah, saya beli juga.

Beberapa teman lain meragukan kalau itu daun S. Watermark, itu jelas bukan Watermark, kata mereka. Saya juga tidak yakin sih kalau itu daun Sansevieria Water Mark, soalnya saya cukup hapal juga dengan karakter penjual tanaman hias yang satu ini. Tidak begitu peduli dengan validitas jenis. Yang penting bisa dapat keuntungan,dan bisa jual murah, sehingga cukup bisa bersaing di pasaran. Upama ada salah id, kan murah katanya.

Setelah anak-anak dari induk daun-daun muncul, mulai deh mencoba mengidentifikasi, biar kalau jual ada KTP nya ..
Agak besar sedikit, persis banget dengan Sansevieria Kirkii Blue. Maka waktu itu dengan mantap saya jual anakannya dengan label “Kirkii Blue”.

Lhadalah … Ada satu anak yang saya tinggal. Sekarang sudah lumayan membesar. Eh, kok jauh dari Kirkii Blue. Yang ini daunnya menebal. Permukaan daunnya juga beda dengan Sansevieria Kirkii Blue. Kalau Kirkii Blue, depan dan belakang halus. Kalau yang ini, depan halus, belakang halus agak kasar. Selain jauh lebih tebal, corak garis dan pewarnaan juga sudah sedikit berbeda.
Lantas ini Sansevieria jenis apa ya ?

Dugaan sementara ke keluarga Mafinga, semacam Dragon. Tapi ya belum pasti jenis apa. Barangkali Anda bisa mengidentifikasi?

Terima kasih.
Salam Sanse !!!

22 November 2013 - Posted by | Tanaman Hias Sansivera - Sanseviera | , , , ,

1 Komentar »

  1. wah ternyata jenis tanaman sansivera banyak ya, nama biasanya sesuai tampilan, tampilannya sih menurut saya seperti tanduk hewan, sansivera tanduk?

    Komentar oleh sewa tanaman | 24 Januari 2014 | Balas


Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: