Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Aglaonema Madame Suroyo

Dulu. Awal-awal saya mulai suka tanaman hias aglo atau aglaonema, di buku 303 yang judul lengkapnya “Galery Aglaonema – panduan praktis mengenal 303 ragam warna dan corak daun aglaonema cantik” ..  saya terkesan pada salah satu jenis Aglaonema yang bernama  Madame Suroyo.

image

Saya pikir apa masih ada yang piara atau mungkin membudidayakan Ag. Madame Suroyo ini.

Secara tidak sengaja, ketika “hunting” berbagai jenis Aglaonema untuk saya tawarkan pada salah satu pelanggan yang terhormat, saya malah mendapatkan Aglaonema yang sekian lama ingin saya punya, yaitu Madame Suroyo. Penampakan seperti pada foto di atas.

Tampilannya sederhana, namun memikat. Klasik dan terlihat mewah. Daunnya mengkilap. Tangkai terhitung tidak panjang, terlihat demikian gemulai. Kemewahan pewarnaan daun Aglaonema Madame Suroyo ini, membuktikan bahwa mewah tidak harus yang serba penuh dengan warna merah. Biarpun begitu, bagian belakang daun Aglaonema Madame Suroyo ini ya tetap full semu merah.

Aglaonema Madame Suroyo …
Mengutip dari buku 303, terbitan Penebar Swadaya edisi 2007 pada halaman 64 – 65 ada sedikit keterangan yang saya kutip sebagai berikut:

” Penyilang : Indonesia.
Keistimewaan :  Merupakan wujud penghargaan pada Ny. Tati Soeroyo yang selalu konsisten mencintai tanaman hias. Sosoknya gagah, tetapi mencerminkan keanggunan.
Daun berwarna hijau cerah. Tulang daun merah dengan semburat kuning kemerahan pada urat daun. Termasuk daun lebar bentuk elips. Tangkai daun pink, pendek, tersusun rapat  di batangnya yang pendek. Sosoknya bagus ditanam soliter atau berkelompok.”

Aglaonema Madame Suroyo (small).
Pada buku 303, juga disebutkan ada Aglaonema Madame Suroyo yang small.
Keterangannya : Varian ini memiliki daun lebih kecil dibanding aslinya. Warna hijaunya juga lebih gelap dengan guratan kuning pada urat daunnya. Tulang daun merah tampak tegas di hijau daunnya.

Nah .. ternyata ada juga varian small pada Aglaonema jenis Madame Suroyo ini. Belum berani memastikan, hanya saja sepertinya saya sudah punya juga yang small.

image

Terima kasih perhatiannya. Sudahkah Aglaonema Madame Suroyo menjadi salah satu koleksi Anda yang ciamik .. ?

……..
Arief 085643539399
pin BB D365ED5B
whatsapp 085643539399
Lokasi : Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia

23 Agustus 2014 - Posted by | Tanaman Hias Aglaonema | , ,

Belum ada komentar.

Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: