Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Ternyata Tanaman Puring tidak Setangguh Aglaonema dan Sansevieria untuk Pengiriman Jarak Jauh

image

Ya ya … ternyata  tanaman Puring tidak setangguh Aglaonema  juga tidak sekuat Sansevieria untuk urusan pengiriman. Ini hanya berlaku untuk saya ya … Tidak berlaku umum. Sebab saya tidak paham bagaimana dengan yang lain.

Bagaimana maksudnya tanaman Puring tidak setangguh Aglaonema dan Sansevieria ???

image

Setelah ada lebih 10 kali saya mengirim bermacam jenis tanaman Puring ke berbagai kota antar pulau juga, akhirnya saya simpulkan begitu. Kecuali untuk dalam Pulau Jawa sih mantap saja … Apalagi yang terjangkau ekspedisi paket Rosalia Express, atau Herona kalau yang pakai kereta api, bisa juga pakai armada travel.
Atau potong cangkok yang sudah berakar tentu saja, berani dengan istilahnya kirim bahan.

Kenapa sih ?

Pengiriman Aglaonema tahan untuk waktu satu minggu. Toleransi waktu 9 hari berani saja walau bisa nanti satu dua daun bawahnya menguning. Tapi pohon tidak menjadi masalah.

image

Pengiriman Sansevieria lebih aman lagi. Bahkan satu bulan atau malah dua bulan juga tidak menjadi masalah. Kecuali untuk yang trifas dengan daun tipis, agak terganggu daunnya. Tapi pohon tetap hidup untuk waktu selama itu. Lebih-lebih kalau daun tebal. Sansevieria tetap aman dan tentram walau dipacking rapat dan menempuh perjalanan lama.

Tapi tidak untuk tanaman Puring. Batas toleransinya tiga sampai empat hari.  Lebih dari itu resiko rusak bisa terjadi. Bahkan menempuh pengiriman satu hari saja kalau penanganannya tidak bagus, bisa juga kena stres. Rontok daun. Dan kalau pembeli tidak pengalaman menanam puring (terutama dalam pot) ya akhirnya tanamannya bisa kacau. Jangankan dipacking, dipindah pot saja kalau pengerjaannya nggak bagus, tanaman Puring bisa ngedrop.

Ya tidak mesti begitu. Ini hanya untuk saya saja, tidak paham bagaimana dengan yang lain. Tapi lebih dari 10 kali pengiriman, demikian yang akhirnya berani saya simpulkan, untuk menjadi pertimbangan rintisan ke depan yang lebih baik di pelayanan jual tanaman Puring.

Lalu solusinya bagaimana ??? Lanjut di BBM atau Whatsapp ya🙂

Terima kasih perhatiannya.
Mohon maklum …..

Salam Puringer ….

Arief
pin BB D365ED5B
sms / whatsapp 085643539399
Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia

11 Januari 2015 - Posted by | Puring | , , ,

3 Komentar »

  1. […] lama sampai berhari-hari sekalipun. Mengenai ketahanan dan potensi pernah juga  saya bahas di postingan terdahulu. […]

    Ping balik oleh ( Aglo ) Ragam Jenis Aglaonema sangat Potensi untuk Jual Online « Ariefmas's Weblog | 22 Oktober 2016 | Balas

  2. […] sedikit tentang mengenal ragam jenis tanaman puring.Terima […]

    Ping balik oleh Mengenal Jenis Tanaman Puring ( Croton Codieaum Variegatum 2 ) « Ariefmas's Weblog | 22 Oktober 2016 | Balas


Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: