Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Akhirnya .. Berani Jual Puring Online Hanya dari Produk atau Rawatan Sendiri Saja

image

Akhirnya .. Berani Jual Puring Online Hanya dari Produk atau Rawatan Sendiri Saja …. Kenapa ????????

Tidak akan saya jawab kenapa .. Akan terlalu berpanjang lebar yang bahkan bisa menyinggung pekebun lain. Sedangkan saya masih belajar. Belum apa-apa kalau dibanding Para Master pemain tanaman Puring yang sudah sangat ahli.

Namun judul postingan ini merupakan jawaban saya dari semua permasalahan  penjualan Puring via online .. yang tentunya berkaitan erat dengan pengiriman dan tanam ulang.

image

Permasalahan pertama dari jual tanaman puring via online adalah masalah pengiriman.
Dulu saya pikir, tanaman puring tidak potensi untuk komoditi online. Terlalu lemah untuk dikirim. Ternyata tidak demikian.
Tanaman puring yang sehat adalah kuncinya. Tidak hanya terlihat sehat. Biarpun dibongkar dari pot dan dipacking, jika memang sehat, tidak ada yang perlu dirisaukan.

image

Permasalahan kedua yang terkait dengan jual puring via online, adalah pada puring sambung alias okulasi.
Sebenarnya ini bukan masalah di pengiriman online saja, namun sepertinya menjadi permasalahan umum. Pada takut ya piara puring sambung ??? Kalau sudah agak besar, terus tiba-tiba layu dan mati.

Sekarang tidak perlu takut lagi. Ada metode untuk menangani masalah itu. Kuncinya ada pada perawatan batang bawah sebagai pondasi. Semewah apapun bangunan di atasnya, jika pondasinya rapuh, ya percuma saja.

Penanganan masalah itu, terprosedur berurutan di dalam produk sendiri atau setelah saya rawat sendiri.

Masalah terpecahkan.

image

Permasalahan ketiga dalam jual puring via online  adalah beratnya pengiriman.
Tentu saja dari berbagai masalah sebelumnya, pada takut sewaktu bongkar pot. Sehingga tanah dibawakan banyak jumlahnya. Otomatis paket menjadi berat.

Permasalahan sudah  terpecahkan. Sekarang tidak begitu lagi. Paling malah lanjutnya ke berat volumetrik.

image

Mungkin masih ada permasalahan yang lain lagi, terutama pada teknik metode penanaman sesampainya di sana. Itu bisa kita lanjutkan dengan konsultasi lanjut via BBM atau Whatsapp.

Solusi atau pemecahan dari semua permasalahan jual puring via online adalah usaha, sehingga tanaman puring nan cantik akan menjadi komoditi online yang membahagiakan semua pihak.

Dari semua itu, penyebabnya tidak perlu saya sampaikan lebih detil … Namun … Akhirnya …. Jika teknik penanaman masih pada konvensional, Saya Berani Jual Puring Online Hanya dari Produk atau Rawatan Sendiri Saja, biarpun punya saya hanya kebun kecil. Sementara belum berani jual yang ambil dari luar, kecuali untuk bahan perbanyakan, atau untuk saya rawat dulu dengan metode saya, baru berani jual online.
Atau .. yang saya nilai sudah bagus.
Atau … tidak ada pertanggungjawaban dari saya baik moril maupun materiil.

Terima kasih perhatiannya ….

Arief Gunung Kidul
SMS / WA 085643539399
Pin BBM D365ED5B
Gunung Kidul, Yogyakarta …

….

24 November 2015 - Posted by | Jual Puring, Puring, Puring Hybrid

Belum ada komentar.

Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

