Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Cara Mudah Menguji Tanaman Sansevieria Varigata itu Golden – Aurea – atau Ekstrem

Salam sejahtera dan bahagia … Damai selalu di hati ..

Varigata … termasuk di antara bagian dari beberapa penggolongan keluarga besar tanaman Sansevieria. Kelainan yang selanjutnya menjadi keunggulan juga ..

Postingan masa lalu, pernah saya bahas mengenai macam-macam tipe varigata pada Sansevieria. Ada striata, ada golden, ada aurea, ada juga varigata ekstrem.

Bisa dipastikan akan mati .. yang varigata golden. Karena tidak punya klorofil / zat hijau daun .. ( ….. kecuali Tuhan berkehendak lain …. ).

Lantas bagaimana cara menguji Sansevieria varigata itu golden atau bukan ?

Mudah saja ….

Cara Langkah Pertama.
Setelah dipotong .. kemudian diangin-anginkan dulu beberapa hari. Di lingkungan yang kering, tidak lembab. Jangan kena panas dijemur .. tapi juga jangan dihujan-hujankan.
Jika sekian waktu hari tersebut tidak melonyot busuk … berarti dia tidak golden. Ada kemungkinan dia aurea atau ekstrem.

Cara Langkah Kedua.
Setelah diangin-anginkan beberapa hari, kemudian ditanam. Jika beberapa setelah ditanam .. dia tidak mati. Ya berarti bukan golden.

Perlu saya sampaikan postingan mengenai cara tes menguji sansevieria varigata itu apakah golden yang bisa dipastikan mati .. apakah aurea atau ekstrem .. karena ketiga tipe corak varigata itu .. boleh dibilang tampilannya sama. Menang warna kuningnya.

Jika sudah dilakukan cara pengetesan menguji tersebut kemudian mati. Berarti dia varigata golden yang memang bisa dipastikan mati. Tapi jika tetap hidup bahkan sampai berbulan-bulan seperti yang saya tampilkan di foto-foto ini .. berarti dia aurea atau ekstrem … klorofilnya ada di dalam.

Demikian .. mudah kan !!??

Salam sanse .. dimanapun Anda berada ..

—–

CARA TRANSAKSI..

SIlahkan klik 👉 Halaman di sini .. terima kasih.

26 Januari 2020 - Posted by | Catatan Saya, Jual Sanse ( Sansevieria ) Varigata | , , , , , , ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d blogger menyukai ini: