Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Berhenti Sementara Sampai Kondisi Memungkinkan Lagi untuk Transaksi Jual Online Tanaman Hias Sansevieria DLL

Berhenti sementara jual sansevieria DLL online

Berhenti Sementara Sampai Kondisi Memungkinkan Lagi untuk Transaksi Jual Online Tanaman Hias Sansevieria DLL

Dari tahun ke tahun .. seperti sudah menjadi kebiasaan .. tiap kali bulan Puasa .. apalagi semakin mendekati libur Lebaran .. paket pengiriman biasanya suka overload. Akibatnya tentu saja pengiriman bisa menjadi jauh lebih lama untuk sampai ke alamat. Untuk ke luar Pulau Jawa yang biasanya 3 -4 hari sampai, bisa molor hingga satu minggu atau bahkan lebih. Apalagi yang satu minggu sampai, bisa-bisa dua mingguan baru sampai. Kebiasaan yang perlu menjadi perhatian bagi usaha jual beli online .. apalagi yang dikirim berupa tanaman.

Untuk tanaman Sansevieria sebenarnya terhitung tidak begitu masalah. Bahkan misal sampai satu bulan juga tanaman relatif dalam kondisi aman. Akan tetapi berbeda dengan tanaman jenis yang lain, misalnya Aglaonema … tentu lebih rentan untuk masa pengiriman yang molor lama. Lebih dari satu minggu saja, kondisinya bisa memprihatinkan.

Apalagi … dalam kondisi suasana masih dalam gangguan covid 19 corona … beberapa waktu lalu bahkan ada pengurangan jumlah penerbangan. Tentu pengiriman paket dimungkinkan tidak lancar seperti biasanya.

Untuk itu … saya mulai membuka lagi jual online tanaman Sansevieria dan lain-lain, nanti setelah libur Lebaran. Diperkirakan kondisi pengiriman paket sudah normal lagi.

Sebenarnya terhambatnya pengiriman paket tidak hanya menjelang libur Lebaran, tetapi libur-libur yang lain juga suka overload .. sehingga pengiriman paket bisa menjadi lebih lama. Suka terjadi ketika libut Natal dan Tahun Baru.

Tentu kita tidak bisa serta merta menyalahkan pihak ekspedisi .. karena kondisinya memang biasa terjadi seperti itu.

Namun sebagai pihak seller, lebih baik mengatur transaksi ketika lamanya waktu pengiriman sedang resiko terganggu. Kasihan para pembeli .. pelanggan .. yang menunggu kiriman datang. Ingin segera menanam pohon kesayangannya, tapi tidak kunjung tiba. Jadi … lebih baik ditunda dulu. Biar semuanya nyaman.

20 Mei 2020 - Posted by | Catatan Saya | , , , , , ,

Belum ada komentar.

Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: