Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Bangga Menjadi Penghobi Tanaman Sansevieria

Sansevieria Pinguiculata – Blue Clone – Banana

Bangga menjadi penghobi tanaman Sansevieria .. Begitu saya mengungkapkan perasaan … layaknya penikmat seni yang bangga bisa memiliki karya lukisan dari maestro terkenal .. atau demikian bangganya anak-anak ABG misalnya bisa berfoto bareng dengan artis idolanya. …. …… Kebanggaan rasa yang tidak bisa demikian saja dilukiskan dengan kata-kata. … ….. Terlepas total tentang kebanggaan dari sudut pandang tinjauan SARA .. yang saya tulis di sini adalah kebanggan yang dibatasi dalam lingkup koridor dunia hobi. Jadi terserahlah dari sudut pandang ruangan yang lain mau menilai bagaimana .. tetapi kebanggaan menjadi penghobi tanaman Sansevieria itu mempunyai dunia tersendiri .. yang hanya bisa dirasakan oleh teman-teman dalam satu hobi.

Sansevieria Rhodesiana Pink

Bolehlah jika berusaha sedikit mengungkapkan kenapa rasa bangga menjadi penghobi tanaman Sansevieria itu bisa ada ?

Sama sekali …. sedikitpun tidak akan mendiskreditkan atau meremehkan jenis tanaman lain yang juga mempunyai penghobi masing-masing .. namun kebanggan menjadi penghobi tanaman Sansevieria itu karena ada rasa bisa menikmati keindahan sosok Sansevieria. Mulai dari bentuk, guratan, pewarnaan, waktunya pertumbuhan, sejarahnya, maupun seninya merawat tanaman Sanse ini. …. …. Secara keseluruhan .. sulit diterangkan dengan kata-kata. Hanya sesama penghobi Sanse alias Sanselover yang bisa tau sama tau … Satu rasa … satu selera … dalam satu hobi. Bangga .. karena hanya penghobi tanaman Sansevieria yang bisa menemukan rasa demikian dalamnya keindahan Sansevieria.

Sanse PFisterii & S. Braunii

Apakah kebanggaan itu tidak diukur dari nominal harga nilai uang ?
Tidak juga .. Karena mahal tidaknya tanaman Sansevieria bukanlah ukuran kebanggaan para penghobi. Yang kebetulan punya banyak uang, ya bisa beli yang kelas mahal .. masih rare .. atau jenis baru yang impor dari negara lain. Biasa saja. Yang belum mampu memiliki suatu jenis karena belum punya uang cukup untuk memiliki, ya biasa saja, menikmati apa adanya merawat dan memelihara yang bisa dimiliki.
Bahkan ada yang bangga bisa beli murah, padahal jenis yang mahal … ya tidak masalah.
Jadi tidak bisa kebanggaan itu diukur semata dari nilai nominal harga ukuran uang.

Bahkan banyak penghobi Sansevieria yang relatif bisa ikut mencukupi nafkah keluarganya dari tanaman Sansevieria ini. Tambah membanggakan bukan .. !?

Sansevieria Hibrid from Seed Francisii produk Gunungkidul

Mengenai ukuran kebanggaan karena masuk tivi atau tidak .. itu juga bukan ukuran untuk para penghobi Sansevieria. Bahkan tanpa masuk tivi pun … tanaman Sansevieria itu mempunyai wadah komunitas yang demikian solid dalam skala internasional … Biasa saja …. Biasa wae

Sansevieria

Jadi … bahkan tanpa warna-warni seperti bunga-bunga … para penghobi bisa menemukan rasa keindahan ciptaan Tuhan pada tanaman Sansevieria ini. Sungguh membanggakan.

Salam satu hobi …
Salam satu kopi ….
Salam sejahtera …
Salam damai ..
Salam bahagia ..
Salam sanse …

Dimanapun Anda berada ..

…………

Berminat untuk order ? Silahkan klik di CARA TRANSAKSI.

Terima kasih perhatiannya …

14 Juli 2020 - Posted by | Tanaman Hias Sansivera - Sanseviera | , , , , ,

Belum ada komentar.

Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: