Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

[ Sanse ] Sansevieria Tanaman Penyerap Polusi dan Penyerap Radiasi yang Tidak Menghasilkan CO2 Karbon Dioksida (?)

[ Sanse ] Sansevieria Tanaman Penyerap Polusi dan Penyerap Radiasi yang Tidak Menghasilkan CO2 Karbon Dioksida (?)

Sansevieria Trifasciata Jade Marginata / Pagoda

Tanaman Sanse .. dari kepanjangan Sansevieria sudah banyak dikenal sebagai tanaman penyerap polusi ( kotoran di udara ). Saya mencoba memahami tanpa informasi dari riset dan lain sebagainya .. bahwa tanaman Sansevieria atau Lidah Mertua secara logika saja wajar jika menjadi tanaman penyerap polusi paling tinggi. Memahami keterangan tersebut, karena tanaman Sansevieria cenderung berdaun tebal. Bahkan yang paling tipis pun masih terhitung lebih tebal dibanding daun-daun pada tanaman yang lain.

Akan tetapi, saya memperoleh informasi lagi bahwa tanaman Sansevieria itu juga sebagai penyerap radiasi dan tidak menghasilkan Karbon Dioksida / CO2.

Dari mana saya peroleh informasi itu ?

Sanse Boncel

Secara umum .. presenter acara di televisi tentu tidak sembarangan dalam mempublikasikan keterangan. Nah, kebetulan saya menonton acara televisi di Trans TV program daerah Jogja .. dalam acara Pesona Yogyakarta …. acara yang dipandu oleh bule yang fasih berbahasa Indonesia tersebut, salah satunya adalah membahas manfaat tanaman Sansevieria.

Sanse Banana mature form

Manfaat pertama .. tanaman Sansevieria sebagai penyerap radiasi. Sehingga oleh presenter / host acara tersebut, Sansevieria bagus ditaruh di sebelah televisi .. di dalam ruangan. Manfaat untuk menyerap radiasi yang dihasilkan televisi tersebut, sehingga tidak menyebar ke ruangan.

Sanse Trifas Twister

Manfaat kedua … melanjutkan keterangan untuk ditaruh di sebelah televisi di dalam ruangan, itu tidak masalah baik siang maupun malam hari .. karena tanaman Sansevieria tidak menghasilkan Karbon dioksida. Ini sekaligus menambah keterangan tanaman Sanse sebagai penyerap polusi.

Tentu kita paham bahwa secara umum tanaman itu pada siang hari menghirup CO2 Karbondioksida dan mengeluarkan O2 Oksigen … sebaliknya pada malam hari si tanaman akan menghirup O2 Oksigen dan mengeluarkan CO2 Karbondioksida. Tetapi kaidah tersebut tidak berlaku untuk Sansevieria. Berdasar keterangan host bule tersebut, berarti tanaman Sansevieria itu baik siang maupun malam tetap menyerap CO2 Karbondioksida .. dan hanya mengeluarkan O2 Oksigen. Sehingga cocok juga sebagai tanaman indoor … selain sebagai penyegar yang menyerap polusi, juga penyerap radiasi .. baik siang .. maupun di malam hari.

Ternyata bagus banget ya karakter tanaman Sansevieria …

Sansevieria Varigata Cordova

Apakah tanaman Sansevieria yang luar biasa tersebut sudah menjadi bagian koleksi kesayangan Anda ???

16 Mei 2020 - Posted by | Tanaman Hias Sansivera - Sanseviera | , , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: