Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Jenis Tanaman Hias dan Koleksi Apa yang Trend Saat ini ?????

image

Yang Terhormat Penghobi dan Pecinta Tanaman Hias dimanapun Anda berada. Semoga kesejahteraan dan kebahagiaan senantiasa terlimpah.

Postingan kali ini ingin membahas tanaman jenis apa yang sedang trend saat ini, baik yang hias maupun yang koleksi. Tentu saja trend di kalangan Penghobi dan Pecinta, bukan berarti harus yang harga mahal.

image

Para Pecinta dan Penghobi tanaman hias dan koleksi dimanapun Anda berada. Bahwa trend suatu jenis tanaman biasanya diukur dari banyak sedikitnya permintaan. Apakah memang demikian ?

Apakah arti trend adalah banyak dicari ? Banyak permintaan ? Banyak penggemarnya ?

Bisa jadi iya … Bisa jadi pula bukan harus begitu ukurannya. Menurut saya lho …

image

Pada waktu jaman dahulu kala ketika harga fantastis terjadi pada Anthurium, bisa jadi itu dianggap trend. Didorong harga yang demikian wow … Membikin pada ingin punya. Entah memiliki sebagai kebanggaan maupun investasi. Sampai pelosok desa pun ramai pada menanam Gelombang Cinta. Luar biasa !!!

Lantas bagaimana kelanjutannya setelah harganya meredup ? Akhirnya keluarga Anthurium kembali pada komunitas penghobi.

image

Itu yang saya maksud dengan trend pada kondisi saat ini. Manakala harga semakin terjangkau, pada beli karena senang. Bukan tergiur keuntungan fantastis sebagai investasi.

image

Jadi menurut saya, pada kondisi sekarang tanaman hias maupun koleksi semua jenis sudah menjadi trend. Masing-masing mempunyai penggemar dan penghobinya sendiri-sendiri. Misal ada yang bisa terjual dengan harga yang dianggap fantastis untuk saat ini, ya didasari karena rasa senang dan kepantasan. Nah, kepantasan inipun ukurannya dimiliki oleh masing-masing penggemar dan penghobi.

image

Selanjutnya bagaimana ? Ya terserah Anda tentunya untuk bagaimana menilai tingkat trend jenis tanaman hias dan koleksi yang mana.

Terima kasih perhatiannya ….
Arief Gunung Kidul

Yogyakarta …

….

21 November 2015 - Posted by | Adenium, Alocasia, Jenis Puring, Puring, Puring Hybrid, Sukulent dan Kaktus, Tanaman Hias Aglaonema, Tanaman Hias Caladium - Keladi, Tanaman Hias Sansivera - Sanseviera | , , , ,

2 Komentar »

  1. itu gambar yg paling bawah jenis tanaman hias apaan ya?

    Komentar oleh Kura Kura Ijo | 8 April 2016 | Balas


Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]