Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Membedakan Jenis Tanaman Syngonium Auritum dengan Syngonium Podophyllum Arrow Head

Semakin luasnya perdagangan online berbagai tanaman, kita perlu mulai belajar membedakan jenis-jenis yang beraneka macam. Agar nantinya jika sampai kejadian kita order kok yang dikirim jenis lain yang mirip-mirip, kita bisa memahami bahwa yang sampai di tangan kita bukanlah yang kita pesan.

Postingan kali ini, mencoba membahas sedikit tentang Membedakan Jenis Tanaman Syngonium Auritum dengan Syngonium Podophyllum Arrow Head.

Syngonium Auritum merambat di pohon

Pada foto di bawah ini adalah Syngonium Auritum. Berwarna hijau cenderung gelap dan mengkilat. Tangkainya panjang. Berdaun termasuk tebal untuk ukuran Syngonium. Bentuknya juga terkesan seperti kuping kelinci, sehingga ibu-ibu di lapak tanaman suka menyebut jenis ini dengan Kuping Kelinci.

Syngonium Auritum —- Kuping Kelinci

Selanjutnya foto di bawah ini adalah Syngonium Podophyllum Arrow Head – Mature Form. Memang bentuknya seperti mata panah di daun yang masih muda. Tapi jika sudah mature form alias sudah dewasa, bentuknya menjadi beberapa helai, bisa sampai seolah lima helai dalam satu daun. Termasuk berdaun tipis seperti Syngonium pada umumnya. Warnanya juga terhitung hijau terang .. dan tidak mengkilat.

Syngonium Podophyllum Arrow Head – mature fotm

Mengenai nama yang pasti dari Syngonium Podophyllum Arrow Head ini .. saya kurang begitu paham. Namun dalam postingan ini yang diutamakan adalah untuk membedakan dengan Syngonium Auritum. Kalau sudah disandingkan, tentu akan kelihatan sekali perbedaannya.

Terima kasih perhatiannya ..

Salam bunga … Salam Bahagia .. Salam damai dan sejahtera .. dimanapun Anda berada ..

2 Juli 2020 - Posted by | syngonium | , , , , , ,

1 Komentar »

  1. Josss mas

    Komentar oleh Anonim | 17 Juli 2020 | Balas


Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]