Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Pot Sansevieria yang Unik dan Menarik Hasil Karya Bapak Wayang

Pot Sansevieria yang Unik dan Menarik Hasil Karya Bapak Wayang ….

Kali pertama saya bertemu dengan Pak Wayang ( begitu biasa sebutan untuk beliau .. yang nama aslinya Bapak Budi Haryana ) … kesan yang saya terima adalah keramahan dan persaudaraan. Selanjutnya setelah menyeduh segelas kopi, obrolan terasa seperti sudah lama kenal.

Hingga selanjutnya perhatian saya tertuju pada banyaknya pot-pot kecil di rumah beliau. Ternyata diperuntukkan untuk pot tanaman Sansevieria … walaupun pada awalnya dulu sudah suka membuat karya seni pot untuk bonsai.

Rencama pot untuk art of Sansevieria

Obrolan berlanjut membahas tentang pot sansevieria yang cantik-cantik ini. Ternyata bahannya terbuat dari semen .. ( tadinya saya pikir dibuat dari gerabah … ). Memakai cat dengan kombinasi yang sedemikian rupa, sehingga menyerupai gerabah .. atau menjadi semacam tembikar. Masih bahan setengah matang … karena masih bisa dihias lagi, misalnya diberi tulisan-tulisan Cina yang memberi kesan sebagai pot impor.

Pot unik model kayu utuh dengan kulit pohon … ( Mungkin bisa juga dibikin yang model panjang juga pak )

Menurut beliau .. pot dengan bahan semen seperti ini, akan lebih aman untuk dipacking dan siap dikirim ke seantero wilayah Indonesia tercinta. Bahkan untuk ekspor pun, Bapak Wayang sudah biasa menjalankan.

Selain model-model unik yang full art … Bapak Wayang juga membuat dengan desain yang standar umumnya pot sansevieria … seperti dalam foto-foto di bawah ini ..

Pot Sansevieria karya kreatif dan inovatif dari Bapak Wayang
Pot Cantik Sansevieria

Bagi yang ingin mengetahui pot Sansevieria lebih lanjut .. silahkan bisa berkunjung langsung ke rumah beliau yang terbuka .. di

-7,8815210, 110,3968135
Gg. Bugenfile …, Blawong I, Trimulyo, Kec. Jetis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55791
://maps.app.goo.gl/36VQ9c2z5T3dD5c1A …. ( bisa janjian dulu di Nomer WA 0818270981 – sepertinya dulu sudah diijinkan mencantumkan nomer WA .. tapi bisa saya hapus, sekiranya tidak berkenan.

Demikian .. terima kasih perhatiannya ..

Salam Sanse .. dimanapun Anda berada.

4 Maret 2021 - Posted by | bonsai, Tanaman Hias Sansivera - Sanseviera | , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. Mantap Mas Arif. Smoga tulisan2nya memberi pencerahan kebanyak orang

    Komentar oleh Januri | 2 April 2021 | Balas


Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]