Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Aplikasi Pencari Siapa yang Unfollow Instagram ini Saya Paling Cocok

Aplikasi Pencari Siapa yang Unfollow Instagram ini Saya Paling Cocok

Sebagai pengguna intsagram yang biasa-biasa saja, alias bukan selebriti, artis, selebgram, maupun pembuat konten yang banyak dicari .. saya merasa demikian senang apabila ada akun yang menjadi follower saya @riefplants Maka saya akan balas menjadi followernya… alias saya follow back. Bahkan yang akun privat sekalipun, tetap saya follback.

Masalahnya kemudian adalah follower saya ada yang selanjutnya unfollow setelah saya follow back. Saya berpikir apakah karena postingan-postingan saya mengganggu beranda mereka .. atau memang sudah tidak suka menjadi follower saya. Tidak apa-apa, itu adalah hak pribadi. Tetapi semakin lama kenapa semakin banyak yang unfollow setelah saya follow. Padahal saya follow back mereka, diantaranya adalah karena saya menghargai mereka yang sudah menjadi follower saya.

Okelah kalau begitu .. kemudian selanjutnya saya juga menggunakan hak pribadi saya. Saya membalas dengan unfollow juga … alias unfollow back. Saya meneliti satu persatu yang saya ikuti, tetapi tidak ada di follower saya, kemudian saya unfollow.

Waktu jumlah follower saya masih puluhan, masih memungkinkan untuk saya meneliti siapa yang unfollow. Tetapi setelah ratusan, saya sudah kewalahan. Rasanya sudah tidak mungkin meneliti satu persatu. Hingga akhirnya saya menemukan aplikasi Follower – Unfollower. Ada banyak aplikasi semacam, saya sudah mencoba beberapa diantaranya. Tetapi hanya aplikasi ini yang saya merasa cocok. Simpel, ringan, dan mudah digunakan. Belum pernah ada masalah sama sekali.

Cara menggunakan aplikasi

Iya .. caranya sangat mudah. Tinggal refresh … sebentar waktu nanti akan muncul siapa saja yang unfollow Instagram kita. Kita bisa unfollow langsung dari aplikasi ini .. tanpa membuka Instagram kita.

Masalahnya kemudian adalah … jika sebelumnya kita follow suatu akun yang memang tidak menjadi follower kita, akun itu akan ikut muncul. Alias, aplikasi ini hanya memberitahu saja siapa yang kita follow, tetapi tidak menjadi follower kita.

Sesudah kita klik “next” .. nanti akan muncul iklan. Ya bersabar saja menunggu sampai tanda silang di iklan bisa kita klik untuk dihilangkan, baru kita bisa unfollow. Maklum, aplikasi gratisan .. tidak berbayar. Jika ingin total menghilangkan iklan, bisa membayarnya.

Demikian saja saya membahas satu aplikasi Follower – Unfollower Instagram. Semoga ada manfaatnya.

Terima kasih perhatiannya ..

23 Januari 2022 - Posted by | Catatan Saya | , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: