Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Untuk Tertawa: Kadang Kita Butuh Orang Lain Celaka !!!!!

Judul tulisan yang menyakitkan memang.. tapi terkadang tanpa sadar kita mengalami kejadian yang demikian.. Nggak percaya? Oke lah … tidak mengapa… Hanya sekedar sedikit saja memperhatikan bagaimana tontonan lawak di televisi. Ya.. Bisa jadi diantara kita akan tertawa terbahak-bahak saat menonton kejadian, dimana pemeran tokoh lawak dipukuli oleh temannya, dengan mendadak, bikin kejutan… Atau ketika salah satu diantara mereka tertipu? Minimal membuat kita tersenyum…

Tanpa sadar memang…. Tulisan ini sekedar renungan, dan sama sekali tidak menilai bagaimana kualitas tontonan lawakan di televisi, namun keadaan yang demikian menggambarkan pada kita bahwa kadang untuk membuat kita minimal tersenyum, ternyata butuh ada orang lain celaka terlebih dahulu.

Ternyata kita jahat ya ??? Barangkali kita memang jahat. Namun sebatas mana kejahatan itu bersemayam dalam jiwa ini. Sampai kadar seberapa sisi gelap dalam diri kita bercokol berbagi ruang dengan nurani yang putih bersih.

Ternyata lagi, memang kita bukan makhluk sempurna.

Sedikit analogi di atas, dengan melihat “celaka”nya pemeran lawak di televisi, selanjutnya bagaimana dengan penerapannya dalam realita kehidupan kita sehari-hari..? Pantaskah kita tertawa melihat orang lain celaka ????

[ditulis oleh: M. ‘Arief B.]

1 April 2010 - Posted by | Catatan Saya | , , , , , ,

2 Komentar »

  1. gambarnya keren….

    iya kadang kita tertawa saat ngelihat orang jatuh….
    bukannya malah ngebantuin eh malah ngetawain

    Komentar oleh vempuzka | 7 April 2010 | Balas

    • Tanpa sengaja, kadang kita seperti itu.

      Trima kasih.

      Komentar oleh M. 'Arief B. | 8 April 2010 | Balas


Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]