Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Usulan Kepada Lembaga Perbankan Mengenai Kredit Pinjaman Modal Usaha Beternak Puyuh Petelur

Usulan, ya hanya usulan. Untuk dunia perbankan.
Apa didengar?

Didengar tidak didengar yang penting usul. Mengenai kredit pinjaman modal untuk usaha beternak puyuh petelur. Maksudnya kalau bisa biar sejahtera bersama-sama. Begitu.

Biarpun barangkali dianggap usulan yang sekedar karepe mbilung, ya tidak apa-apa to. Daripada disimpan jadi uneg-uneg yang bisa menyesakkan. Lebih baik dilepas saja, jadi tulisan.

Usulan kepada dunia perbankan.
Apakah hanya kepada bank yang hobi memberikan kredit pinjaman modal usaha? Tentu maksud saya tidak hanya bank, tetapi kepada semua lembaga yang bergerak di bidang keuangan semacam ini. Baik dengan bunga berat, bunga ringan, bunga empuk, bunga lunak, bunga genduk-genduk, bunga-bungaan dan semacamnya.

Usulan inipun lebih merupakan untuk yang usaha beternak puyuh petelur. Dan yang modalnya pakai pinjaman, bukan modal sendiri.

Lebih khususnya lagi untuk yang beternaknya mulai sejak DOQ (Day Old Quail) umur satu hari, atau yang mulai umuran siap naik kandang, atau lagi bahkan yang siap telur (40 hari).
Jadi untuk pembibitan, maupun yang beternaknya mulai dari menetaskan sendiri telur puyuh final stock, saya belum paham penghitungannya.

Bukan saya menganggap gegabah. Namun beberapa peternak dalam menurunkan kredit pinjaman bank atau lembaga yang semacamnya, sering tidak memperhatikan sifat khas usaha budidaya burung puyuh petelur ini. Terutama yang pemula (saya).

Demikian juga surveyor atau apapun itu namanya, sekali lagi saya tidak menganggap… [ artikel selengkapnya silahkan di http://puyuhjaya.wordpress.com/2011/12/31/usulan-kepada-lembaga-perbankan-mengenai-kredit-pinjaman-modal-usaha-beternak-puyuh-petelur/ ]

31 Desember 2011 - Posted by | Dunia Puyuh | , , , , , , , , , , , , , , , ,

2 Komentar »

  1. merhabalar

    güzeş cekici bir makale tsklerımı bır borc bılırım

    Komentar oleh Kizi | 7 Januari 2012 | Balas

  2. Kena apa ya hasil telur puyuh sy ga sesuwai dengan yg sy rawat burung puyuh, sy berternak 1850 tapi telur yg dapat perhari 1200 butir, apa sebapnya.

    Komentar oleh Agus | 22 Agustus 2016 | Balas


Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: