Ariefmas's Weblog

Sejenak Menapak Riuhnya Dunia Maya

Tanaman Puring Hybrid Silangan Mas Klepo Sleman [ Update Perkembangan 1 ]

Tanaman Puring hybrid hasil silangan para breeder penyilang-yang tekun pada bidangnya semakin banyak menghasilkan varian-varian yang juga cantik dan menarik. Diantara para penyilang adalah Mas Klepo dari wilayah Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
Saya sudah mendapatkan dua jenis Puring hybrid dari silangan beliau.

Terlepas dari hal tersebut, salah satu manfaat dari internet adalah kita bisa mendokumentasikan apapun yang kita punya. Termasuk tanaman Puring Hybrid yang baru saja saya dapat. Foto saat ini akan tersimpan, sehingga nanti akan terlihat bagaimana perform ke depannya..  yang rencana akan saya update.

1. Puring Handayani MK.

image

Salah satu varian Puring silangan Keboen Alma ini saya beri nama Handayani. Ada sejarahnya tersendiri …🙂 … Bagaimana sejarahnya ?

Foto di atas adalah yang kali pertama saya dapat. Waktu itu masih noname. Penyilangnya siapa juga tidak ada informasi. Kalau noname dan belum banyak beredar ya biasanya saya beri label, karena penyilang juga sering tidak memberi nama.
Namun entah kenapa terbersit keinginan untuk memberi nama Puring Hybrid dengan nama HANDAYANI. Berdasar dari selintas saya ingat dengan slogan kabupaten tempat saya tinggal adalah HANDAYANI.

Suatu saat saya bertemu dengan Mas Klepo di lapaknya Mas Eko Gendut. Di situ akhirnya jelas bahwa Puring tersebut adalah silangan Keboen Alma. Sudah ada namanya yaitu Olin. Jadinya Olin Handayani.

2. Puring Hybrid Noname MK.
Masih hasil silangan Mas Klepo juga, sementara masih noname. Saya dapat juga belum bernama. Nanti kalau ada waktu bisa bertemu Mas Klepo, akan saya tanyakan namanya.

Penampakan kondisi saat ini …. monggo …

image

….
Postingan ini merupakan dokumentasi Puring Hybrid silangan kondisi saat ini.

Terima kasih perhatiannya.

Arief
pin BB D365ED5B
sms / whatsapp 085643539399
Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia

24 Januari 2015 - Posted by | Puring Hybrid | , , ,

Belum ada komentar.

Dipersilakan mohon Komentar di SiNi [trima kasih]

